14 Tenaga Medis Tes Swab Pasca 1 Orang Dokter RSUD Panyabungan Positif Covid-19

IMG 20200830 210556

bbnewsmadina.com, Belasan tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, menjalani tes swab, pada Sabtu (29/08). Dikarenakan sebelumnya, salah seorang Dokter Spesialis kandungan terkonfirmasi positif Covid-19.

Terbatasnya peralatan tes swab, membuat rumah sakit mengutamakan pemeriksaan bagi 14 tenaga medis, yaitu  dokter, bidan hingga perawat yang sempat kontak langsung dengan dokter LD. Dokter tersebut bertugas di bagian Poliklinik Kebidanan.

Tes swab selanjutnya akan dilakukan bagi seluruh pegawai dan tenaga medis RSUD Panyabungan untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran Covid-19.

Direktur RSUD Panyabungan, Bidasari Siregar menyampaikan, hasil tes swab dokter spesialis kandungan tersebut keluar pada Jumat (28/8/2020). Selain itu, saat ini, pihak RSUD Panyabungan juga menghentikan seluruh pelayanan poliklinik hingga 14 hari ke depan.

“Pascakejadian ini, pelaksanaan pelayanan tetap kita lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, selain itu juga, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan di seluruh bagian rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu seluruh pegawai dan tenaga medis kini diminta melakukan isolasi mandiri, dan supaya pelayanan bagi pasien rawat inap tak terganggu, pihak rumah sakit mengupayakan tenaga medis dari luar untuk diperbantukan. (Tim)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)