2019, Seluruh Puskesmas Di Madina Wajib Akreditasi

Foto : Kadis Kesehatan Madina Dr Syarifuddin Nasution saat dikonfirmasi Andalas diruang kerjanya, kamis (1/11). (LBS)

bbnewsmadina.com, Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Tahun 2019 seluruh Puskesmas di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Wajib di akreditasi.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Madina, dr. Syarifuddin Nasution kepada bbnewsmadina.com, Kamis (1/11) diruang kerjanya.

Dikatakannya, bila seluruh puskemas yang ada di Kabupaten Madina tidak terakreditasi maka kelas puskemas tersebut nantinya bisa di turunkan menjadi Pustu”.terangnya.

Masih Syarifuddin, selain Puskemas yang harus di akreditasi, dua rumah sakit yang ada di Kabupaten Madina juga wajib di Akreditasi sampai akhir 2019 mendatang.

“Di Kabupaten Madina ini ada 26 Puskemas yang wajib diakreditasi. Dan untuk tahun 2018 kita menargetkan 14 puskesmas yang terakreditasi, sementara yang baru selesai terakreditasi baru 4 puskesmas pada bulan Oktober kemarin.

Dan untuk selebihnya akan kita selesaikan pada bulan November dan desember 2018 ini sejumlah 10 puskesmas lagi. Sedangkan untuk 12 puskesmas lagi akan kita ajukan untuk tahun 2019 mendatang kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia”.ujarnya

Disini perlu kami sampaikan imbuhnya, bahwa penilaian Akreditasi Puskesmas ini adalah komisi Akreditasi yang di tunjuk langsung oleh Kementerian Kesehatan RI. Dan yang akan di nilai komisi Akreditasi seperti dokumen administrasi, pelayanan kesehatan serta peralatan.

Puskesmas yang wajib di Akreditasi ini tidak hanya di berlakukan di Kabupaten Madina ini saja, melainkan di seluruh indonesia sesuai program Kemenkes. Lalu setelah puskesmas tersebut terakreditasi, akan ada lanjutnya dengan reakreditasi. Reakreditasi itu adalah tindakan mengevaluasi kembali puskesmas yang telah terakreditasi”.tegasnya

“Disini saya meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Madina dan tim medis, semoga seluruh Puskesmas di Kabupaten Madina ini bisa lolos akreditasi, agar pelayanan di puskemas bisa meningkat, “harapnya.  (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

IKLAN PAJAK

 

iklan KB

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)