34 Pelajar Madina Jalani Latihan Paskibraka

foto : Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Rahmad Hidayat bersama Pelatih Paskibraka memberikan arahan kepada Anggota Paskibraka 2019, selasa (30/7).(JBL)

bbnewsmadina.com, Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 74, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan persiapan. Salah satu persiapan yang dilaksanakan yakni pelatihan pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) yang nantinya akan mengibarkan Bendera merah putih pada upacara 17 Agustus mendatang.

Dari pantuan bbnewsmadina.com, sebanyak 34 Pelajar dari SMA, SMK dan MA Se-Madina yang telah lolos seleksi mengikuti latihan di Lapangan Pasir Putih Kecamatan Panyabungan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Madina Rahmad Hidayat kepada wartawan menyampaikan, Anggota Paskibraka yang akan bertugas pada 17 Agustus 2019 ini akan di latih dari TNI yaitu Danramil 13 Panyabungan berjumlah 34 orang yang terdiri dari 18 perempuan, 16 pria.

Mereka telah latihan sejak 16 Juli lalu dan berkahir 13 Agustus 2019 mendatang. Latihan di tiap hari yang di mulai sejak pukulĀ 08.00 sampai 17.00 wib,”jelasnya.

Selain latihan fisik, mental dan displin Anggota Paskibraka ini juga akan di latih PBB dan Formasi,”ujarnya.

Rahmad menjelaskan, untuk formasi rencananya akan di buat adalah formasi Kawal depan, pasukan inti atau pasukan delapan, dan pasukan kawal belakang. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *