46 Atlit Madina Bertanding Di Porprovsu 

foto : Wakil Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution bersama Kadis Pora dan Ketua Koni Madina, saat melepas Kontingen Madina untuk proprovsu ke 5 di Aula Bupati Madina, kamis (20/6).(JBL)

bbnewsmadina.com, Sebanyak 46 atlit yang akan bertanding di ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) ke-5 di Medan pada tanggal 22 sampai 29 Juni 2019, di lepas Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) dari aula kantor Bupati Madina, kamis (20/6).

Wakil Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi yang melepas keberangkatan 46 atlit tersebut di saksikan Ketua KONI Madina, Miswaruddin Daulay, pengurus KONI Madina, pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) dan Kadis Pemuda dan Olahraga Madina Rahmat Hidayat.

Ketua Koni Madina dalam sambutnya menyampaikan, kontingen Madina yang akan di berangkatkan mengingukit Proprovsu ke-5 sebanyak 46 orang atlit di tambah 20 orang oficial dan pelatih.

Proprovsu tahun 2019 ini Kabupaten Mandailing Natal mengikuti 10 Cabang Olahraga, seperti Cabang Olahraga tinju, PABBSI, Atletik, Bola Volly, Karat, Gulat, Catur dan Silat,” jelasnya.

Kami sangat yakin dengan 10 Cabang Olahraga yang di ikuti Kabupaten Mandailing Natal pada perhelatan Proprovsu ini dapat mengangkat nama baik Madina,” ujarnya.

“Mudah-mudahan keberangkatan atlit-atlit ini mendapat ridho dari allah sehingga mendapat prestasi yang membanggakan. Dan kepada pelatih dan ofecial yang berangkat supaya tetap menjalin silaturahmi dan kordinasi dengan Koni,” harapnya.

Perlu kami sampaikan bahwa ada Tiga atlet madina dari tarung derejat ikut pra Pon. Hal ini juga suatu kembanggan bagi Madina,”paparnya.

Wakil Bupati Madina HM Jakfar Sukhari Nasution dalam sambutnya menyampaikan,  kami menaruhkan harapan besar kepada anak-anak untuk membawa nama baik Madina di kancah olahraga. Pada porwil kemarin Madina bisa meloloskan 10 cabang olahraga ini sebuah prestasi, di Proprovsu ini juga saya berharap para atlit mengukir prestasi.

Kerena di bidang olahraga juga ikut mengkat nama baik mandailing natal. Mari kita raih prestasi tentu nama baik madina akan terangkat,”ujarnya.

Kemudian sambungnya, Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Saya harap nantinya, atlit yang meraih emas di Proprovsu ini di beri uang pembinaan, buat anggarannya di P-APBD tahun 2019 harus di tampung. Untuk itu ukirlah terus prestasi dari bidang olahraga ini.

“Doa dan dukungan rakyat madina menyertai para atlet. Dan kami juga doakan Keselamatan anak anak kami mulai dari berangkat sampai pulang rumah agar selalu di ridho Allah SWT”.pintanya (LBS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *