50 Kontak Erat dan 15 Warga Tapsel Positif Covid-19

 

Peta Perkembangan Penanganan covid-19 Tapsel, (Foto: Gugus Tugas Tapsel)

bbnewsmadina.com, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tapanuli Selatan, Syahrul M Pasaribu melalui juru bicara Sofyan Adil Siregar,Jumat (18/9), menyatakan bahwa di Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) ada 15 orang warga Tapsel terkonfirmasi positif Covid – 19.

Dari yang 15 orang tersebut, 11 orang di antaranya dinyatakan telah sembuh seusai menjalani isolasi dan perawatan.

Dijelaskan, warga yang tekonfirmasi Covid-19 ini tersebar di 9 dari 15 Kecamatan se Kabupaten Tapsel.

Paling banyak di Kecamatan Batangtoru, 5 orang dan 4 telah dinyatakan sembuh.

Kemudian warga Kecamatan Angkola Timur 3 orang dan 2 sembuh.

Hanya pasien konfirmasi di Kecamatan Sayurmatinggi yang belum sembuh.

“Dari 15 warga Tapsel yang terkonfirmasi positif, 11 sudah sembuh. Dari semua kasus ini, 50 orang Kontak Erat telah diisolasi,” jelas Sofyan.

Selain itu Gugus Tugas PP Covid-19 Tapsel telah memantau 4,044 orang Pelaku Perjalanan dari negara terjangkit dan daerah transmisi.

Kemudian secara berkesinambungan dengan Forkopimda dan para tokoh mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di tengah masyarakat.

“Insya Allah kita terus aktif memantau Pelaku Perjalanan dan segera melakukan tracing Kontak Erat pasien terkonfirmasi Covid-19. Sosialiasi AKB juga gencar kita lakukan,” kata Sofyan. (Ty)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *