9.963 Siswa SMP Dan 11.154 Siswa SD Ikuti UNBK & USBN Di Madina 

foto : Kadis pendidikan Madina, Jamila SH saat meninjau UNBK di SMP Negeri I Panyabungan. (JBL)

bbnewsmadina.com, Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTSN serta Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) tingkat SD berjalan lancar.

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina)n Jamilah, SH kepada bbnewsmadina.com, selasa (23/4) diruang kerjanya.

Di hari pertama pelaksanaan UNBK untuk tingkat SMP/MTSN dan USBN untuk tingkat SD pada senin (22/4) kemaren hingga hari kedua semua pelaksanaan ujian berjalan lancar”.ungkapnya

Jamilah juga menjelaskan, sebelum melaksanakan USBN anak kelas 6 SD sudah melaksanakan persiapan dengan mengikuti ujian berupa tryout dan les tambahan sore.

Saat menjawab bbnewsmadina.com berapa jumlah siswa yang mengikuti USBN dan UNBK di Madina. Beliau menerangkan bahwa jumlah siswa yang mengikuti USBN sebanyak 11.154 siswa dengan jumlah 391 sekolah SD. Lalu untuk siswa yang mengikuti UNBK sebanyak 9.963 siswa dengan 119 sekolah se-Madina.

Dan ada 6 sekolah yang melaksanakan UNKP (ujian nasional kertas pensil) karena desa terpencil dan karena ketidaan jaringan”.sebutnya

Terkait untuk pendukung kelancaran Pelaksanaan UNBK ini, Dinas Pendidikan Madina sudah menjalin kerjasama dengan pihak telkom dan PLN, agar jaringan internet baik serta arus listrik tidak padam saat berlangsungnya ujian, sehingga ujian berjalan lancar”.tandasnya (LBS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *