Ahmad Gong Matua Terpilih Jadi Ketua Umum PGRI Madina Periode 2020-2025

 

H. Ahmad Gong Matua, S.Pd, M.M saat dilantik menjadi Ketua Umum PGRI Madina Periode 2020-2025 oleh Ketua Umum PGRI Sumatera Utara, di aula Hotel Abara, Rabu (06/01). (Foto:DN)

bbnewsmadina.com, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Mandailing Natal gelar konferensi Luar Biasa yang dilaksanakan di aula Hotel Abara, Jalan Lintas Timur, Rabu (06/01).

Acara ini dihadiri oleh ketua PGRI Sumatera Utara, Drs. Abdur Rahman Siregar, Sekretaris PGRI Sumut, H. Usman Sinaga. S.P, Asisten III, Sahnan Batubara, Plt. Kadis Pendidikan Madina, H. Ahmad Gong Matua, S.Pd, M.M, serta peserta Konferensi Luar Biasa.

Konferensi Luar Biasa tersebut dibuka langsung oleh Bupati Madina yang diwakili oleh Asisten III Sahnan Batubara pada kesempatan tersebut mengakatan, pada acara Konferensi Luar Biasa ini, Pemerintah Daerah berharap siapapun nantinya yang akan terpilih menjadi ketua umum PGRI Mandailing Natal dapat membina baik dikalangan tenaga pendidik maupun kepada masyarakat.

Setelah melalui tahapan-tahapan Konferensi Luar Biasa H. Ahmad Gong Matua, S.Pd, M.M terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum PGRI Mandailing Natal periode 2020-2025.

H. Ahmad Gong Matua, S.Pd, M.M ketua umum PGRI Madina terpilih mengatakan, PGRI ini merupakan suatu organisasi yang dilindungi oleh Undang-undang, dan juga merupakan suatu organisasi profesi yang menaungi guru-guru di setiap daerah.

“Oleh karena itu PGRI adalah organisasi yang cukup strategis bagaimana membangun karakter-karakter tenaga pendidik yang ada di wilayah kita.”

“Maka kepada seluruh pengurus saya harapkan nanti kedepannya dapat membina para tenaga pendidik agar menghasilkan suatu profesi yang unggul, handal, dan bermartabat,” ujarnya.

Ahmad Gong pun menegaskan bahwa tenaga pendidik di wilayah Kabupaten Mandailing Natal lebih dari setengah adalah tenaga honorer, maka dari itu, ini merupakan suatu acuan, suatu pemikiran kedepannya bagaimana kesejahteraan tenaga honorer bisa sama dengan ASN lainnya.

“Kedepan mari kita bangun kekompakan, kerjasama, supaya guru-guru di Madina lebih jaya, maju dan lebih bermartabat di masa yang akan datang, dan saya tegaskan kedepannya juga tidak ada lagi oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dalam kenaikan pangkat guru-guru,” pungkas Ahmad Gong Matua yang juga sebagai Plt. Kadis Pendidikan Madina. (DN)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *