Akad Nikah Putri Wali Kota Sidimpuan Tanpa Undangan dan Pakai Aplikasi Zoom

IMG 20200904 WA0001 1

 

IMG 20201016 WA0002

Lembaran mirip undangan pernikahan putri Walikota Sidimpuan yang berisi permohonan maat tidak dapat mengundang sahabat dan kerabat

bbnewsmadina.com, Wali Kota dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Ny. Derliana Siregar akan menikahkan putri pertama mereka Nurkhasanah Rina Puspita Nasution dengan Harun Alrasyid Rangkuti pada Minggu (18/10) nanti.

Berhubung karena suasana pandemi Covid-19, acara akad nikah hanya dihadiri keluarga. Tanpa ada tamu undangan, dan bagi yang berkenan menyaksikan prosesinya dipersilahkan menonton siaran langsung lewat aplikasi zoom dan chanel Youtube Nana Nasution.

Kemudian mengingat keterbatasan tempat dan kondisi pandemi Covid-19 yang berdampak bagi sisi kesehatan, ekonomi dan sosial, pihak keluarga memohon agar tidak dikirimi papan bunga.

Akad nikah putri sulung orang nomor satu Kota Padangsidimpuan ini akan dilangsungkan di kediaman pribadi keluarga mempelai wanita, Jalan Cut Nyak Dien, No.15, Kelurahan Wek IV, Kec. Sidimpuan Utara.

Pernikahan putri pertama di keluarga Wali Kota Sidimpuan ini akan dilangsungkan secara sederhana dan memanfaatkan kemajuan teknologi. Pantauan di lokasi, persiapan hanya ada dua teratak tenda di halaman rumah.

Keluarga inti kedua mempelai akan menempati kursi yang disiapkan di bawah dua tenda dan kanopi garasi. Setiap kursi diatur dengan posisi jarak yang dianjurkan dalam protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Acara ini jelas-jelas tidak akan memakai badan jalan untuk tempat duduk tamu. Sehingga jalan di depan rumah pribadi Wali Kota Sidimpuan yang berseberangan dengan rumah pribadi Bupati Paluta Andar Amin Harahap tetap berfungsi sebagaimana mestinya.

Pada lembaran permohonan maaf menyerupai undangan yang dibagikan kepada sahabat serta kerabat, ada lembaran kertas kecil warna orange bertuliskan ID dan Pascode live streaming Zoom.

Selain lewat aplikasi Zoom yang dikhusukan bagi orang-orang tertentu, masyarakat luas juga dapat menyaksikan prosesi akad nikah ini lewat saluran Youtube milik Nana Nasution dengan link http://bit.ly/AkadNikahNanadanHarun.

Di lembaran itu dijelaskan, pada Minggu (18/10), putri pertama Wali Kota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution dan Ketua TP PKK Ny. Derliana Siregar bernama Nurkhasanah Rina Puspita Nasution akan menikah dengan Harun Alrasyid Rangkuti, putra Abdul Fatah Rangkuti dan Wildah Iriani Lubis.

“Atas nama keluarga, kami mohon maaf tidak dapat mengundang hadir bapak, ibu, saudara dan saudari. Dikarenakan kondisi Covid-19 yang mengharuskan kami untuk mematuhi protokol kesehatan, maka hanya keluarga inti yang menghadirinya,” kata Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution.

Didampingi Ketua TP PKK Ny. Derliana Siregar, Wali Kota Sidimpuan berharap agar acara ini tidak dikirimi papan bunga ataupun pemasangan iklan ucapan selamat di media massa dan sejenisnya.

“Mohon doa restu untuk kesuksesan akad nikah putri kami, dan semoga terbina keluarga Sakinah, Mawaddah, Warahmah. Aamiin,” pinta Irsan. (Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)