Akhirnya, Disdik Madina Latik 258 Kepala Sekolah SD Dan SMP 

Foto : Sekda Madina, Sahnan Batubara saat melantik 258 Kepala Sekolah SD dan SMP di gedung serba guna Desa Parbangunan, kamis (12/9).(JBL)

bbnewsmadina.com, Setelah sekian lama menanti, akhirnya Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs Dahlan Hasan Nasution melalui  Sekda Madina, Sahnan Batubara melantik 258 Kepala Sekolah SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Madina, kamis (12/9).

Pelantikan Kepala sokalah yang di laksanakan di Gedung Serba Guna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Madina Nomor : 821.2/0770/K/2019 tentang pengakatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dari jabatan fungsional.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Plt Sekda Madina Sahnan Batubara, Ketua TP PKK Madina Ny Ika Dahlan Hasan,  Kepala Dinas Pendidikan Madina Jamila SH, Kepala BKD Riswan Harapan, Sekretaris Pendidikan Gong Matua, Kabid PTK Ahmad Husein.

Sambutan Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution yang di bacakan Sekda, Sahnan Batubara menyampaikan indenks pendidikan menjadi salah satu elemen dalam indeks pembangunan manusia.

Untuk itu kepada kepala sekolah yang baru saja di lantik agar bekerja dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan,”harapnya

Dan saya mengingatkan kembali kepada kita tentang pesan Ki Hajar Dewantara, dengan semboyannya, ” Ing Ngarsa Sung Tulada, Ing Madya Mangun Karsa, Tut wuri handayani,”ujarnya.

Yang mana Ing Ngarasa sung Tulada yang artinya kepala sekolah sebagai seorang pemimpin, harus bisa memberi teladan atau contoh tindakan yang baik bagi guru, siswa maupun tenaga kependidikan lainnya,”ucapnya.

Serta Ing Madya Mangun Karsa yang artinya kepala sekolah harus bisa menciptakan prakasa dan ide untuk meningkatakan pendidikan. Sedangkan tut wuri handayani adalah kepala sekolah harus bisa memberikan dorongan dan arahan kepada guru, siswa maupun pendidik,”ujarnya (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *