Akibat Gangguan Jaringan Internet, PPDB di SMK Negeri 2 Panyabungan Terkendala

foto : Walaupun jaringan internet terganggu, terlihat PPDB di SMK Negri 2 Panyabungan Madina membludak, rabu (19/6).(JBL)

bbnewsmadina.com, Akibat gangguan jaringan internet. Hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menjadi terkendala, Rabu (19/6).

Begitu juga yang terjadi di SMK Negri 2 Panyabungan Kecamatan Panyabungan Kabupaten Madina. Pàra pendaftar kesulitan untuk mendaftar secara online karena jaringan internet yang terganggu.

Meski jaringan internet terganggu, dari pantauan bbnewsmadina.com pendaftar di SMK Negri 2 Panyabungan tetap membludak. Hal itu terlihat dari para calon peserta didik harus datang bersama orang tua atau perwakilan untuk membantu pendaftaran secara online.

“Kita harus menunggu jaringan internet untuk verifikasi lanjutan berkas, namun karena belum juga baik, akhirnya akan dilanjutkan besok, “ujar Saiful salah seorang orang tua.

Kepala Sekolah SMK Negri 2 Panyabungan Mhd Husin Harahap kepada wartawan disela kesibukan memantau pendaftaran membenarkan jaringan internet terganggu.

“Ini bisa dimungkinkan karena serentak pada hari ini membuka pendaftaran, karena kabupaten lain juga mengalami hal sama. Namun kita tetap koordinasi dengan Provinsi dan Cabdis Pendidikan Sidimpuan dan operator internet tetap stanbay, kita akan lembur agar pendaftaran lancar, “ujarnya.

Kasi SMK pada Cabdis Pendidikan Sidimpuan Marwan Batubara dilokasi juga membenarkan jaringan internet terganggu.

“Kita tetap berusaha sehingga pendaftaran menjadi lancar, “harapnya. (LBS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *