Akibat Kebakaran, Warga Simpang Gambir Rugi Ratusan Juta Rupiah

Foto : Belasan rumah warga di pasar simpang gambir Kelurahan Simpang Gambir Kecamatan Lingga Bayu saat dilahap api, senin sore (19/2). (JBL) 
bbnewsmadina.com, Sekitar pukul 17.00 wib sebanyak sebelas rumah warga di pasar Simpang Gambir Kelurahan Simpang Gambir Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Natal (Madina) hangus terbakar, senin sore (19/2).
Adapaun kesebelas rumah tersebut berdasarkan data yang dihimpun Andalas yakni 1. Bagas Godang ukuran 30×20 meter. 2. Rumah milik Sopian ukuran 5×20 meter(semi permanen). 3. Rumah milik Lisop/Andre ukuran 5×20 meter (semi permanen).4. Rumah milik Mesra/Abduh ukuran 8×20 meter (semi permanen)
Kemudian ke 5. Rumah milik Kaya/mail ukuran 6×20 meter (papan). 6. Rumah milik Cawa ukuran 4×15 (permanen). 7. Rumah milik Kuri/sukri ukuran 6×15 meter (permanen). 8. Rumah milik Rudin/Rao ukuran 6×20 (papan). 9. Rumah milik H. Zulkarnain ukuran 5×10 meter (papan). 10. Rumah milik H. Zulkarnain ukuran 4×8 meter (papan) dan 11. Rumah milik Bani ukuran 4×8 meter (papan).
Berdasarkan informasi yang dihimpun Andalas dari seorang warga bernama Rosma, selasa (20/2) menerangkan pada saat Rosma menjaga anak Sopian yang bernama Singgih (menderita autis), Rosma melihat api diruang tamu rumah milik Sopian. Kemudian Rosma keluar dari rumah dan membawa anak Sopian, dan tak lama kemudian api semakin membesar serta menjalar ke rumah samping kiri/kanan rumah Sopian.
Lalu sambungnya, sejira Pukul 17.15 Wib datang bantuan Alat Berat Excavator memadamkan api dengan cara merubuhkan bangunan yang sudah terbakar agar tidak menjalar ke rumah lain. Dan pada Pukul 17.20 Wib personil Polsek Lingga Bayu membawa Mesin Karhutla untuk memadamkan api dengan dibantu masyarakat.
” pada pukul 17.45 Wib datang Mobil Dinas Kebakaran Natal untuk memadamkan Api dengan dibantu masyarakat. Kemudian pada Pukul 18.15 Wib api berhasil dipadamkan”. ungkapnya
Kapolres Madina,  AKBP.  Martri Sonny,  Sik melalui Kasatreskrim,  AKP.  M Nainggolan saat dikonfirmasi Andalas menjelaskan bahwa dari musibah kebakaran belasan rumah warga yang terjadi di pasar Simpang Gambir Kelurahan Simpang Gambir Kecamatan Lingga bayu tidak ada menelan korban jiwa.
“saat ini kita masih melakukn penyelidikan terkait apa penyebab terjadinya kebakaran. Dan terkait kerugian materil dari musibah kebakaran ini diperkirakan lebih kurang Rp 750.000.000 juta “. Terangnya.(Redaksi/JBL)
Iklan Perizinan
iklan-perizinan

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)