Antisipasi Banjir, Dinas Perkim Terus Bersihkan Paret Warga

foto : Staf Sedimen Dinas Perkim Madina saat melakukan pembersihan sampah di sejumlah tempat terjadinya banjir. (LBS)

bbnewsmadina.com, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Mandailing Natal (Perkim Madina) terus melakukan pembersihan selokan dan paret warga guna mengantisipasi terjadinya genangan air atau banjir disejumlah daerah.

Staf Dinas Perkim bagian sedimen dalam beberapa hari belakangan ini terlihat giat melakukan pembersihan dengan mengangkat sampah dan lumpur yang diduga sebagai penyebab terjadinya banjir dikawasan permukiman warga.

Kadis Perkim Madina, Rahmadsyah Lubis, ST, MM kepada Andalas, senin (23/4) mengatakan hujan yang terus menerus turun di Kabupaten Madina belakangan ini telah  menyebabkan sejumlah daerah mengalami banjir. Dan setelah kita lakukan pembersihan ternyata debit sampah diduga penyebab banjir ini masih banyak terdapat di parit-parit warga.

img_20180423_142107

Untuk mendukung program Bupati Madina,  Drs Dahlan Hasan Nasution dalam menciptakan lingkungan masyarakat baik dan sehat serta jauh dari banjir. Disini saya mengimbau kepada masyarakat agar sama-sama menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya”. sebutnya

Karena sambungnya, dari hasil pembersihan yang dilakukan staf Dinas Perkim bagian sedimen dilapangan (daerah banjir) yakni jalan Williem Iskandar, Jalan Sutan Kumala Kotasiantar dan hari ini di Kecamatan Bukit Malintang, sampah – sampahlah yang menyumbat aliran air sehingga terjadi banjir.

“buanglah sampah ditempat yang telah disediakan, karena dengan membuang sampah pada tempatnya secara tak langsung kita telah ikut menjaga lingkungan kita dari penyakit dan musibah banjir. Dan kalau tidak kita siapa lagi yang akan menjaga daerah kita ini”. tandasnya.  (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)