Antisipasi Penyebaran Covid-19, Dinkes Madina Gelar Test SWAB Massal

 

Salah seorang tim medis saat di test swab, di Gedung Serbaguna Panyabungan, Selasa (22/09). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Untuk mendeteksi dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19) di Kabupaten Mandailing Natal yang menurut angka statistik Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19, sudah mencapai 63 orang yang terkonfirmasi hingga Pukul 15.00 WIB Senin (21/09).

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui Dinas Kesehatan Mandailing Natal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara melakukan Pengambilan Sample SWAB Massal di Gedung Serbaguna, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan pada Selasa (22/09).

Pelaksanaan pengambilan sample dibawah Pengawasan Kabid P2P dr. Irma Yanti, dibantu Tenaga Kesehatan dari 6 Puskesmas yaitu Puskesmas Panyabungan Jae, Puskesmas Gunung Tua, Puskesmas Longat, Puskesmas Kayu Laut, Puskesmas Gunung Baringin, dan Puskesmas Maga.

Pengambilan Sample Test SWAB dilaksanakan terhadap Kontak Erat Terkonfirmasi Covid-19 dan Juga Tenaga Medis yang berada di Puskesmas tersebut, dan Juga kepada Masyarakat yang ingin sukarela memeriksakan kondisi kesehatannya. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *