Antisipasi Terjadinya Kelangkaan BBM Biosolar, Polres Tapsel Monitoring SPBU di Desa Sumuran

Personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) lakukan cek dan monitoring di SPBU 14.227.331 di Desa Sumuran, Kecamatan Batang Toru, Sabtu (2/4/2022) siang. (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Bio Solar bersubsidi, personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) lakukan cek dan monitoring di SPBU 14.227.331 di Desa Sumuran, Kecamatan Batang Toru, Sabtu (2/4/2022) siang.

Kegiatan itu dilakukan, sekaligus untuk memastikan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) jelang Bulan Suci Ramadhan. Diharapkan, dengan adanya monitoring tersebut, penyaluran BBM jenis Bio Solar bersubsidi bisa berjalan lancar.

Kapolres Tapsel, AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, menerangkan, setelah dilakukan pengecekan, diketahui stok BBM subsidi jenis Biosolar di SPBU tersebut adalah sebanyak 8.700 liter. Sedangkan untuk stok BBM jenis Pertalite, yakni sebanyak 19.500 liter.

“Sementara, stok BBM jenis Pertamax di SPBU Desa Sumuran, yakni sebanyak 5.000 liter,” terang Kapolres.

Meski terjadi sedikit antrean kendaraan yang hendak mengisi BBM di SPBU Desa Sumuran, baik jenis Biosolar dan Pertalite, namun menurut Kapolres situasi masih terbilang aman dan lancar. Kapolres juga mengaku bahwa pihaknya telah melakukan imbauan kepada petugas di SPBU agar selalu berkoordinasi dengan kepolisian guna kelancaran penyaluran BBM kepada masyarakat.

“Sehingga, diharapkan dapat meminimalisir terjadinya antrian panjang yang dikhawatirkan menimbulkan kemacetan lalu lintas,” urai Kapolres.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *