Arwin, “Mantapkan Pembangunan Ketahanan Pangan”

IMG 20191202 155601

bbnewsmadina.com, Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar MM Pimpin Rapat Dewan Ketahanan Pangan Tingkat Kota Padangsidimpuan, di Aula Hotel Sitamiang, Jl. Sisingamangaraja, Senin (1/12).

Wawako Arwin yang juga selaku Wakil Ketua Umum Dewan Ketahanan Pangan Padangsidimpuan menyebut acara ini sangat strategis dalam rangka memantapkan pembangunan ketahanan pangan kota Padangsidimpuan, katanya.

“Dalam forum ini saya menekankan bahwa ketahanan pangan merupakan isu penting dan menjadi salah satu prioritas pembangunan nasional. Upaya pemenuhan kebutuhan pangan bagi seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya, masyarakat kota Padangsidimpuan khususnya,” katanya.

Beliau menambahkan tugas kita kedepan akan sangat berat, mengingat jumlah penduduk yang semakin banyak, ditambah ketergantungan mengkonsumsi beras begitu tinggi.

“Dalam konteks ini, upaya kita mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan dan konsep KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari) merupakan upaya untuk menyediakan pangan dari sekitar rumah dalam rangka mendorong pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman”, ucapnya.

Sementara Itu Sekretaris Dewan Ketahanan Pangan Ir. Parimpunan Siregar menyebut tujuan pertemuan rapat koordinasi ini adalah untuk merumuskan kebijakan dalam rangka mendorong keikutsertaan masyarakat dalam mewujudkan ketahanan pangan.

IMG 20191202 WA0017

Selain itu, untuk menyusun langkah-langkah percepatan pembangunan ketahanan pangan di Kota Padangsidimpuan, juga membangun sinergisme antar instansi terkait dalam merumuskan strategi pemerintah Kota Padangsidimpuan dalam mewujudkan ketahanan pangan, katanya.

Acara tersebut juga turut mengundang narasumber M Azhar Harahap, SP, MMA, Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Sumatera Utara.(Ty)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)