ASN Yang Produktif Harus Selalu Menjaga Kesehatan dan Kebugaran

 

Sekdakab Tapsel saat buka sosialisasi Penguatan Kebugaran ASN Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan Tahun 2020, di Aula Sarasi II, Lantai III Kantor Bupati Tapsel, Kamis (3/12). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang produktif harus menjaga kesehatan dan kebugaran agar tetap optimal dalam melaksanakan tugas dan fungsinya didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati Tapsel yang diwakili Sekda pada saat menghadiri Sosialisasi Penguatan Kebugaran ASN Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan Tahun 2020, di Aula Sarasi II, Lantai III Kantor Bupati Tapsel, Kamis (3/12).

Dalam sambutan Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, SH yang di wakili Sekretaris Daerah Parulian Nasution menyampaikan, olah raga menjadi hal yang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, apalagi kondisi Indonesia saat ini yang masih terkena dampak Pandemi Covid-19, sehingga orang yang terjangkitpun bukan makin sedikit malah semakin banyak.

“Maka dari itu perlu meningkatkan imunitas tubuh, mengurangi kerumunan dan selalu memakai masker selain itu kita doakan agar pandemi ini cepat berakhir dari Indonesia khususnya dari bumi Tapanuli Selatan,” katanya.

Lebih lanjut Sekda juga mangatakan, dalam meningkatkan produktifitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tapsel, perlu di laksanakan pengukuran jasmani, sehingga di harapkan dapat memberi motivasi pada ASN untuk menjaga kesehatan dan menjaga kebugaran agar tetap produktif dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Sebagaimana yang disampaikan Presiden kedua Indonesia Soeharto “Mengolahragakan Masyarakat dan Memasyarakatkan Olah raga,” sehingga apa yang disampaikan Presiden RI kedua sejalan dengan visi misi Bupati Tapsel yaitu Sehat, Cerdas dan Sejahtera, jelas Parulian.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada seluruh peserta sosialisasi agar konsisten dalam mengikuti kegiatan ini dengan sebaik – baiknya,” harapnya.

Sebelumnya Soleman Zufri selaku Ketua Panitia Sosialisasi Penguatan Kebugaran ASN Dinas Kesehatan Tapanuli Selatan Tahun 2020 dalam laporannya menjelaskan, bahwa kegiatan ini berpedoman kepada Instruksi Presiden Republik Indonesia No 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup, jelasnya.

“Adapaun tujuan diselenggarakan acara ini untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan, pemahaman dan kesadaran dari ASN. Untuk meningkatkan kebugaran jasmani,” katanya.

Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara. Yang diikuti 370 orang peserta terdiri dari seluruh OPD di lingkup Pemkab Tapsel. Kegiatan di juga berlangsung di tiga tempat, yaitu di Aula Sarasi II, Aula Kantor Bappeda, dan Aula Dinas Kesehatan, terangnya. (Ty)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *