BALON WALI KOTA PADANGSIDIMPUAN TES KESEHATAN

bbnewsmadina.com, Empat pasangan bakal calon Wali Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut) menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit H Adam Malik, Medan, Sabtu (13/1/2018).

Keempat pasangan itu antara lain, Irsan Nasution – Arwin Siregar, Muhammad Isnandar Nasution-Ali Pada Harahap, Rusydi Nasution-Abdul Rosyad Lubis, Hailullah Harahap-Amas Hasibuan. Mereka terlihat akrab saat mengikuti proses pemeriksaan kesehatan di RS H Adam Malik, Medan.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padangsidimpuan, Arbanur Rasyid mengatakan, keempat pasangan balon wali kota/wakil wali kota tersebut menjalani pemeriksaan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Alhamdulillah, tidak ada masalah. Semua balon wali kota/wakil wali kota hadir tepat waktu,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (13/1/2018).

Arbanur menyebutkan, keempat kandidat orang nomor satu di Kota Padangsidimpuan itu mengikuti tes dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Seperti pemeriksaan THT dan jantung. Keempatnya juga akan mengikuti tes bebas narkoba dari Badan Narkotika Nasional. Tes ini meliputi tes urine dari masing-masing kandidat.

“Sample urine diambil, setelah itu dilakukan tes,” tuturnya.

Selanjutnya, empat kandidat akan menjalani tes dari Himpunan Psikologi Sumatera Utara. Tes ini akan mendalami kejiwaan masing-masing kandidat. “Hampir 5 jam mereka dites psikologi oleh psikolog yang sudah disiapkan,” tandasnya.

Dia berharap, dengan adanya tes kesehatan ini akan melahirkan pemimpin Kota Padangsidimpuan yang sehat jasmani dan rohani. (Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.