Banggar Sampaikan Laporan Pembahasan LPj Pelaksanaan APBD 2018

foto : Wakil Bupati, Ketua DPRD Madina, Wakil Ketua DPRD menanda tangani berita acara, rqbu (14/8) malam. (JBL)

bbnewsmadina.com, DPRD Kabupaten Mandailing Natal kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda laporan hasil kegiatan Badan Anggaran (Banggar) pembahasaan Rancangan peraturan daerah (Ranperda) laporan pertanggungjawaban (LPj) pelaksanaan APBD Tahun Anggran 2018, rabu ( 14/8) malam.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Madina H.Marganti di dampingi Wakil Ketua Harminsyah Batubara dan di hadiri Anggota DPRD Madina. Dari pihak eksekutif yang hadir Wakil Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution, plt sekda Madina, kepala Opd Madina.

Dalam laporan Banggar DPRD Madina yang di bacakan Ilyas Iswadi menyampaikan beberapa hal atas temuan di lapangan pada pembahasan Banggar terhadap laporan pelaksanaam APBD TA 2018 yaitu pentingnya rasionalisasi dan pengurangan Anggaran alat tulis kantor di semua OPD.

Meminta kepada Pemerintah daerah untuk serius melakukan penganggaran peremajaan mobil sampah dan mobil pemadam kebakaran,”jelasnya.

Kami juga meminta Pemerintah daerah melakukan prinsip kehati-hatian dalam memberikan fasilitas adendum terhadap rekanan di masing-masing Opd.

Kemudian Banggar DPRD Madina meminta kepada Pemerintah Madina untuk segera mendefenitifkan Kepala Sekolag tingkat SD dan SMP yang saat ini posisinya banyak yang pelaksana tugas.

Dan terkait tenaga honorer khususnya di Dinas Pertanian Madina yang mana sampai laporan Banggar ini di bacakan, Dinas Pertanian belum menyerahkan daftar gaji untuk di lakukan konfrontir dengan SK tenaga honere yang di tanda tangani Bupati Madina,”ucapnya.

Hal ini kita minta karena di lapangan kita menemukan dugaan kejanggalan yaitu pemberhentian petugas honorer di tengah tahun berjalan,”imbuhnya.

Pantuan wartawan, setelah pembacaan laporan Banggar terhadap LPj pelaksanaan APBD 2018, paripurna di lanjutkan penyampaian tanggapan fraksi-fraksi DPRD Madina.

Dalam tanggapan Fraksi DPRD Madina semuanya menerima LPj TA 2018 untuk di buat Ranperda Madina.

Sementara Bupati Madina Drs Dahlan Hasan melalui Wakil Bupati HM Jakfar Sukhairi menyampaika ucapan terimakasih kepada seleruh pimpinan dan Anggota DPRD Madina.

Atas masukan untuk Pemerintah dan juga yang telah bersusah payah membahas LPj TA 2018 hingga tuntas kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan dan Anggota DPRD Madina,”ucapnya.

Untuk ini kami akan menjalankan masuk-masukan ini, kepada Sekda Madina saya minta agar secepatnya menjalankan yang di harapkan DPRD ini, pungkasnya. (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *