Bangunan Mangkrak, Dinas Pendidikan Madina Diminta Menyelesaikannya

IMG 20191219 WA0008

Potret Bangunan satu unit Ruang Kelas Baru (RKB) di SDN 394 SP 1 Singkuang Kecamatan MBG. (Foto:DN)

bbnewsmadina.com, Diperkirakan sudah setahun lebih bangunan satu unit Ruang Kelas Baru (RKB) di SDN 394 SP 1 Singkuang Kecamatan Muara Batang Gadis belum juga rampung, padahal dana yang digelontorkan bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( DAK) APBD 2018 sebesar Rp. 174 juta itu sampai sekarang masih belum selesai alias terbengkalai.

Kepala sekolah SDN 394 SP 1 singkuang, Yahdil saat dikonfirmasi kembali pada Rabu (18/12/19) melalui seluler mengatakan, sudah setahun lebih tidak ada penyelesaian, dan anggaran senilai 174 juta beginilah kondisinya.

“Beginilah kondisi bangunannya sekarang, kami tidak tau dan merasa kecewa kenapa bangunan ruang kelas baru ini tidak diselesaikan pengerjaannya” ujarnya.

Yahdil meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Madina agar bangunan tersebut dapat diselesaikan, karena katanya bangunan yang masih terbengkalai itu sudah ditempati oleh murid kelas IV (Empat).

“Bangunan yang terbengkalai itu sudah ditempati murid kelas IV, karena kita kekurangan kelas, makanya kita tempati, dan kami berharap kepada pihak dinas pendidikan madina bisa menyelesaikan bangunan yang terlihat masih gantung ini, dan kami takut nantinya bangunan tersebut ambruk karena pengerjaannya belum selesai seratus persen,”ungkapnya.

Kepada wartawan dijelaskan yahdil, bahwa kondisi bangunan sekolah yang lama berdiri sejak tahun 2004 lalu, kondisi bangunannya berbentuk panggung, lantainya sudah jatuh ke tanah, dan asbes atau plafon sudah banyak yang bocor dan hampir semua kelas sudah tidak layak lagi digunakan menurutnya.

Sementara itu, kabid Dikdas Andri Siregar ataupun kasi Abdi, yang beberapa kali ingin dikonfirmasi media ini tidak pernah berada dikantor, hanya staffnya yang bisa ditemui dikantornya dan mengatakan, “bapak lagi diluar”.

Media ini juga berusaha untuk mengkonfirmasi Beliau via selular namun hpnya tidak bisa dihubungi sama sekali (Tidak Aktif). (Redaksi/DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)