Berdedikasi Kendalikan Covid-19, Wakapolda Sumut Apresiasi Kapolres dan Forkopimda Tapsel

Kapolres Tapsel saat zoom meeting dalam rangka pemantauan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia oleh Wakapolri, Kamis (31/03/22). (Foto:Ty)

bbnewsmadina.com, Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto, SH, SIK, MSi, mengapresiasi Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, dan segenap Forkopimda, atas dedikasi maupun pengabdian selama ini dalam upaya pengendalian Covid-19 dengan gencar melaksanakan vaksinasi.

“Saya melihat jajaran pemerintah daerah, TNI-Polri, benar-benar bekerja keras untuk menyukseskan vaksinasi,” ujar Wakapolda Sumut disela Zoom Meeting dari SMK 1 Sukabumi Jawa Barat dalam rangka pemantauan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia oleh Wakapolri, Komjen Pol Drs Gatot Eddy Pramono, MSi, pada Kamis (31/3/2022) pagi.

Menurut Wakapolda, kerja keras sukseskan vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah daerah maupun TNI-Polri itu, terlihat pada upaya menyediakan bantuan sosial kepada masyarakat. Pemberian bantuan sosial itu, menurut Wakapolda adalah respons yang sangat bagus saat saat masyarakat tengah menghadapi situasi sulit.

“Bangsa kita saat ini sedang mengalami kesulitan. Tetapi jika bisa bersama-sama, saya yakin kita bisa mengatasi serta menemukan jalan keluar dari masalah yang tengah kita hadapi saat ini,” ucap Wakapolda penuh optimis.

Sebelumnya, dalam kesempatan tersebut, Wakapolda melakukan pengecekan terkait pelaksanaan vaksinasi dan hasil vaksin dosis satu, dua, dan tiga, untuk anak, Lansia, maupun masyarakat umum di jajaran Polda Sumut. Adapun yang dicek, yakni Polres Pematangsiantar, Polres Binjai, Polres Asahan, Polres Tanah Karo, Polres Labuhanbatu, Polres Padang Lawas, dan Polres Tapsel.

Sementara, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, menyampaikan arahannya kepada jajarannya yang menyaksikan lewat Zoom Meeting untuk memaksimalkan vaksinasi agar masyarakat tetap sehat, terlebih lagi menjelang Bulan Suci Ramadhan. Bagi wilayah yang capaian vaksinasinya rendah, Wakapolri meminta agar lebih ditingkatkan khususnya untuk dosis dua dan Booster.

“Sebentar lagi, kita juga akan menghadapi situasi mudik dan tentu akan mengalami lonjakan kerumunan masyarakat,” ungkap Wakapolri.

Untuk itu, Wakapolri berharap peningkatan proses vaksinasi harus dimaksimalkan, minimal bisa tercapai hingga 90 persen. Tak lupa, Wakapolri juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerja kerasnya selama ini mengakselerasi vaksinasi Covid-19 semata-mata demi kekebalan tubuh masyarakat.

Untuk diketahui, Kapolres Tapsel bersama segenap unsur Forkopimda mengikuti Zoom Meeting tersebut di Aula Beringin, Eks Kantor Bupati Tapsel, di Jalan Kenanga, No.74, Kota Padangsidimpuan. Usai mengikuti Zoom Meeting, Kapolres Tapsel bersama segenap Forkopimda turut mengecek pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di Eks Kantor Bupati Tapsel tersebut.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Sekda Tapsel Drs Parulian Nasution, MM, Kabag Ops Kompol Abdi Abdillah, SH, Kasat Lantas AKP Sofyan Helmi Nasution, Kasat Pol PP Tapsel Jonny Nasution, Kacabdis Provinsi Sumut Cabang Padangsidimpuan Albeni Damanik, dan Kadis Perikanan Tapsel Sofyan Adil Siregar.(Ty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *