BBNews.com

Mencerdaskan & Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

BBNews.com > Berita Madina > Dana Desa Pardomuan Mingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Dana Desa Pardomuan Mingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

PANYABUNGAN –BBNewsmadina.com

Dana Desa di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) sudah sampai kedesa. Masyarakat pun ber gotong-royong membangun Desa dengan memanfaatkan Dana Desa. Dana desa di Kabupaten Madina mayoritas digunakan untuk membangun infrastruktur perdesaan seperti jalan poros tani. Kita mengapresiasi pembangunan jalan poros tani ini. Dengan pembangunan jalan di area persawahan dan perkebunan ini, bisa meningkatkan produktifitas potensi yang dimiliki masyarakat Desa terutama di Desa Pardomuan Kecamatan Panyabungan Timur, demikian di sampaikan Kepala Desa Pardomuan Mahlil kepada wartawan, Kamis (27/10).

Dikatakannya” Dana Desa di Desa Pardomuan di gunakan untuk jalan rabat Beton sepanjang 600 meter, mulai dari Desa Pardomuan menuju Tor Shite, tujuan jalan rabat beton tersebut kita bagun agar masyarakat tidak lagi menanam tanaman ilegal di Tor Shite, karena dengan adanya jalan rabat Beton masyarakat mudah melalui Tor Shite, yang merupakan lokasi tanaman ilegal (ganja) Ungkapnya.

Dalam hal ini kita sangat berharap kepada masyarakat setempat agar mengganti tanaman ilegal menjadi tanaman Holtikultural (Sayur Mayur Red), sehingga ekonomi masyarakat tidak merosot jika tanaman ilegal di hilangkan dari desa kita ini,ucapnya.

Jalan rabat beton ini juga merupakan akses jalan menuju lapangan latihan TNI di Tor Shite, dengan adanya jalan ini mudah- mudahan TNI yang ikut latihan mudah melalui lokasi latihan. Sedangkan Dana Desa yang di beruntukan untuk tahun ini juga ada pembangunan drainase di Desa, agar Desa Pardomuan terhindari dari banjir. paparnya.

Tokoh masyarakat Desa Pardomuan Gusnar Rangkuty mengatakan dengan adanya program Presiden untuk peningkatan ekonomi sudah sampai ke-Desa- Desa, sudah hampir 100 persen Dana Desa sudah terealisasi dengan baik.

Disampaikannya, ”dengan terbangunnya Jalan Rabat Beton dan Drainase Desa Pardomuan yang  menuju sentra produksi tersebut para petani nantinya akan lebih mudah mengangkut hasil pertaniannya  kalau musim panen tiba.

“Untuk itulah,  kami mengharapkan  kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal kedepannya  untuk dapat  melanjutkan pembangunan jalan rabat warga supaya lebih optimal, dan melanjutkan pembangunan ke Desa- Desa,”harapnya.(davy)

1034total visits.

About

BBNews Madina adalah sebuah situs berita di Kabupaten Mandailing Natal yang mencakup beberapa wilayah di Sumatera Utara sampai ke pelosok desa untuk tujuan Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

POST YOUR COMMENTS

Address:Jl. Lintas Timur Nomor 9. Panyabungan - Sumatera Utara

Phone:082165877288

Email:bonabulu_news@yahoo.com - buana171@gmail.com