BBNews.com

Mencerdaskan & Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

BBNews.com > Berita Madina > Dana Desa Untuk Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat

Dana Desa Untuk Peningkatan Taraf Hidup Masyarakat

Maga Lombang-BBNewsmadina.com

Dana Desa di Desa Maga Lombang Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal sudah dinikmati dan dirasakan masyarakat,  sehingga masyarakat pun bergotong-royong membangun Desa dengan memanfaatkan Dana Desa tersebut.

Dimana Dana Desa di Kabupaten Madina mayoritas digunakan untuk pembangunan infrastruktur perdesaan seperti jalan sentra produksi pertanian, sehingga masyarakat mengapresiasi pembangunan jalan sentra produksi pertanian ini. Dengan pembangunan jalan di area persawahan dan perkebunan ini, bisa meningkatkan taraf hidup perekonomian Desa, dan meningkatkan produktifitas potensi yang dimiliki masyarakat Desa terutama di Desa Maga Lombang Kecamatan Lembah Sorik Marapi, demikian di katakan Sekdes (red) Plt Kepala Desa Maga Lombang, Darman, S.Ag. S.Sos,  kepada BBNews, Rabu (26/10).

“Lebih Lanjut dijelaskannya, ”Dana Desa di Desa Maga Lombang di gunakan untuk jalan rabat Beton sentra produksi pertanian sepanjang 435 meter, dan lebar 2 meter, dengan anggaran Rp.359 juta, pengerjaan masih 45 % dalam tahap pengerjaan penimbunan dan Insya Allah minggu depan kita masuk dalam tahap pengecoran, pembangunan rabat beton ini akhir bulan 12 paling lambat harus selesai.”

“Dimana tujuan jalan rabat beton tersebut kita bagun agar masyarakat dapat meningkatkan taraf hidup perekonomian Desa, dan masyarakat mudah mengakses sehingga mempermudah membawa hasil pertaniannya ataupun perkebunannya, dan pembangunan ini dari hasil musyawarah Desa dan tindak lanjut usulan tahun 2015” ujarnya.

“Dalam hal ini kita sangat berharap kepada masyarakat setempat agar bergotong royong dalam membangun Desa ini, sehingga ekonomi masyarakat tidak merosot lagi supaya kita bisa menuju Desa yang Sejahtera,” ungkapnya.

Sedangkan Dana Desa yang di beruntukan untuk tahun ini juga ada pembangunan air bersih, dan untuk pemberdayaan kita membuat kripik ubi, pelatihan Gordang Sambilan, membuatan kostum peserta Gordang sambilan dan lain-lain, paparnya.

Salah satu Tokoh masyarakat Desa Maga Lombang mengatakan, sangat menyambut baik dengan adanya Dana Desa ini, “dengan adanya program Presiden untuk Dana Desa yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi dan peningkatan pembangunan Desa menuju Desa Sejahtera,”ungkapnya.

Saya mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal untuk dapat  melanjutkan pembangunan ke Desa- Desa,”harapnya (davy).

779total visits.

About

BBNews Madina adalah sebuah situs berita di Kabupaten Mandailing Natal yang mencakup beberapa wilayah di Sumatera Utara sampai ke pelosok desa untuk tujuan Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

POST YOUR COMMENTS

Address:Jl. Lintas Timur Nomor 9. Panyabungan - Sumatera Utara

Phone:082165877288

Email:bonabulu_news@yahoo.com - buana171@gmail.com