BBNews.com

Mencerdaskan & Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

BBNews.com > Berita Madina > Pemkab Madina Laksanakan: SOSIALISASI & PENINGKATAN PARTISIPASI PARA PEMANGKU KEPENTINGAN MASYARAKAT PASCABENCANA

Pemkab Madina Laksanakan: SOSIALISASI & PENINGKATAN PARTISIPASI PARA PEMANGKU KEPENTINGAN MASYARAKAT PASCABENCANA

Pemkab Madina Laksanakan: Sosialisasi & Peningkatan Partisipasi Para Pemangku Kepentingan Masyarakat Pascabencana

Suasana saat Sosialisasi & Peningkatan Partisipasi Para Pemangku Kepentingan & Masyarakat Pascabencana

BBNews-Panyabungan

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melalui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Mandailing Natal, melaksanakan pembukaan “Sosialisasi dan Peningkatan partisipasi para pemangku kepentingan dan masyarakat pascabencana” selama 3 (tiga) hari mulai dari tanggal 29 s/d 31 Agustus di Aula Kantor Ketahanan Pangan Pemkab Madina.
Pembukaan Sosialisasi ini di hadiri Bupati Madina yang diwakili oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Mhd.Syafei Lubis,M.Si, BNPB RI Jakarta, BPBD Provinsi Sumatera Utara, dan Sekretaris BPBD Mandailing Natal, dan sosialisasi ini dibuka oleh Plt. Setdakab Madina, dan dihadiri oleh : 50 orang peserta, terdiri dari Dinas Instansi terkait, Pegawai Desa/Kelurahan Daerah Pascabencana, OKP,LSM,Ormas, Tokoh Adat, Tokoh Agama, PMI, TNI dan Polri.

Dikatakan Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Madina, Martua Efendi, S.Sos kepada BBNews, “tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk membuka wawasan para peserta dan memberikan deskripsi nyata bahwasanya penyelenggaraan penanggulangan bencana khususnya pada masa pascabencana tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemerintah saja akan tetapi menjadi tanggungjawab masyarakat dan dunia usaha (Stakeholders) sesuai dengan hak dan kewajibannya melalui peran dan kemampuannya masing-masing. Selain itu melalui kegiatan ini pula nantinya kita semua akan mengetahui peran setiap stakeholders sehingga nantinya diharapkan akan menyatukan persepsi dan tanggung jawab dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana, dan ini menjadi masukan penting untuk dipertimbangkan oleh pembuat kebijakan agar strategi yang telah direkomendasikan dalam rencana penanggulangan bencana bisa terrencana, terkoordinasi, dan terlaksana dengan baik, “harapnyanya.
Martua menambahkan, “output akhir dari kegiatan ini nantinya akan meningkatkan peran stakeholders dan menumbuhkan adanya kerjasama antara aktor (stakeholders) dalam tiap tahapan penanggulangan bencana, “terangnya.
Perlu diketahui, Narasumber sosialisasi ini adalah BNPB RI Jakarta Endang Suhendra, BPBD Prov. Sumut Ir. H. Adam Brayun Nasution, Sofyan ST, Bintang Hartini, Kepala Bappeda Medan, dan Setdakab Madina Drs. H. Mhd. Syafei Lubis, Msi.(mq)

179total visits.

About

BBNews Madina adalah sebuah situs berita di Kabupaten Mandailing Natal yang mencakup beberapa wilayah di Sumatera Utara sampai ke pelosok desa untuk tujuan Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

POST YOUR COMMENTS

Address:Jl. Lintas Timur Nomor 9. Panyabungan - Sumatera Utara

Phone:082165877288

Email:bonabulu_news@yahoo.com - buana171@gmail.com