BBNews.com

Mencerdaskan & Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

BBNews.com > Berita Madina > Menhub : Bandara Bukit Malintang Secepatnya Akan Dibangun

Menhub : Bandara Bukit Malintang Secepatnya Akan Dibangun

foto : Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution saat menyambut kedatangan Menhub RI, Budi Karya Sumadi di Lokasi Rencana pembangunan bandara Abdul Haris Nasution di Kecamatan Bukit Malintang Kabupaten Madina, sabtu (16/7). (LBS)

bbnewsmadina.com, Kunjungan kerja Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI), Budi Karya Sumadi ke Mandailing Natal (Madina) berkomitmen akan secepatnya menyelesaikan pembangunan bandar udara (Bandara) Abdul Haris Nasution di kecamatan Bukit Malintang.

Selain berkomitmen untuk menyelesaikan secepatnya bandara Abdul Haris Nasution. Kedatangan Menhub RI Budi Karya Sumadi, sabtu (16/3), juga meninjau lokasi Bandar Udara Bukit Malintang dan melakukan penyerahan sertifikat lahan tanah bandara dari Pemerintah Kabupaten Madina ke Kementerian Perhubungan.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya mengucapkan terima kasih dan ucapan selamat atas kedatangan Menteri Perhubungan ke kabupaten Madina.

Dahlan menjelaskan bahwa, kedatangan Menhub sudah lama di tunggu-tunggu masyarakat Madina. Dan beliau berharap, kedatangan Menhub ke Madina akan membawa berkah bagi masyarakat madina.

“Pembangunan Bandar Udara di Kabupaten Madina ini amat sangat di perlukan masyarakat untuk mempermudah transportasi melalui udara ke luar daerah. Sebab, dengan adanya bandara, nantinya juga akan mempermudah pemerintah setempat untuk melakukan perjalanan dinas keluar daerah”. tandasnya

Kemudian sambungnya, apabil nantinya Bandara ini telah berfungsi. Jamaah haji dari Madina juga akan merasa terbantu, sebab jemaah dapat di berangkatkan dari bandara ini dan tidak lagi melalui Medan.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam pidatonya mengutarakan, bahwa beliau sangat berterimakasih kepada Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution telah menyerahkan sertifikat tanah dengan luas lahan 100,4 hektar untuk membantu percepatan pembangunan Bandar Udara Bukit Malintang.

“Dengan telah diserahkannya sertifikat tanah ini, maka pembangunan Bandar udara ini akan bisa di mulai. Dan perlu saya sampaikan bahwa, tahun ini insa Allah pembangunan Bandara akan di mulai”.ungkapnya

Lanjutnya, memamg pembangunan bandara ini membutuhkan waktu yang lama. Kementerian Perhubungan membutuhkan waktu dua tahun untuk membangun bandara ini.

“Atas antusiasme masyarakat dengan telah diserahkannya sertifikat ini, saya menilai bahwa¬† semangat masyarakat untuk mendapatkan pembangunan fasilitas Bandara Udara ini sangatlah tinggi. Mudah-mudahan atas keiklasan masyarakat mendukung pembangunan bandara ini, dan hadirnya para ulama untuk selalu mendoakan kita, insha allah secepatnya bandara ini akan bisa terbangun”.sebutnya (LBS)

 

 

 

 

 

 

 

155total visits.

About

BBNews Madina adalah sebuah situs berita di Kabupaten Mandailing Natal yang mencakup beberapa wilayah di Sumatera Utara sampai ke pelosok desa untuk tujuan Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

POST YOUR COMMENTS

Address:Jl. Lintas Timur Nomor 9. Panyabungan - Sumatera Utara

Phone:082165877288

Email:bonabulu_news@yahoo.com - buana171@gmail.com