Pemkab Madina Gelar Peringatan Nuzul Qur’an 1440 H

Foto : Sekdakab Madina, Sahnan Batubara saat menyampaikan pidato Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution pada Acara peringatan Nuzul Qur-an 1440 H, selasa (21/5) malam di mesjid Nur Ala Nur Aek Godang. (JBL)

bbnewsmadina.com, Tepat pada puasa ke 16, tepatnya malam ke 17 ramadhan 1440 H. Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) menggelar peringatan Nuzul Qur’an yang di dahului dengan Sholat Isya dan Taraweh di Mesjid Nur Alan Nur di Panyabungan, Selasa¬† (21/5) malam.

Pantauan bbnewsmadina.com, acara peringatan Nuzul Qur’an dihadiri Sekda Madina, Sahnan Batubara, Kemenag Madina, Forkopimda, Asisten I, Asisten II, Kepala Opd Madina, Ketua NU Madina, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat.

Sekdakab Madina, Sahnan Batubara yang membacakan pidato Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution¬† menyampaikan, Al-Qur’an telah mengajarkan dan memberikan petunjuk kepada kita tentang toleransi, keadilan, kebaikan, kedamaian, kesejahteraan dan tidak mengajarkan kezaliman, apalagi kekerasan.

Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat untuk semakin dekat kepada tuntunan Al-Qur’an dengan meningkatkan pendalaman, penghayatan, dan pengamalan isi dalam kandungan Al-Qur’an tersebut,”ajaknya.

Dan peringatan Nuzul Qur-an ini jangan hanya acara seremoni saja, yang di peringati tiap tahunnya. Tetapi, kita bisa menjadikan pedoman hidup,”ucapnya.

Sekda juga mengajak masyarakat untuk memperbanyak amal ibdah, dan menghidupkan mesjid dengan kegiatan-kegiatan agama dengan taraweh dan tadarus.

Acara peringatan Nuzul Qur’an juga di laksanakan tauziah dengan penceramah Ustadz Hendri Nasution. (LBS)

 

 

145total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *