Pemkab Madina Terapkan Perbub No 16 Tahun 2018 Tentang Busana Muslim

Foto : ASN dan staf dilingkungan pemkab Madina ketika apel pagi dengan memakai pakaian busana muslim di taman raja batu lingkungan pemkab Madina, jum’at (15/3). (LBS)

bbnewsmadina.com, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) setiap hari jum’at di wajibkan berpakaian Muslim.

Hal itu disampaikan Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution saat berpidato dalam Apel gabungan Pencanangan busana muslim yang di hadiri Wakil Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution, Kepala OPD dan ASN serta tenaga Honorer di Lingkungan Pemkab Madina, jum’at (15/3) di taman raja batu lingkungan pemkab Madina.

Dahlan juga menjelaskan bahwa imbauan pemakaian busana muslim ini telah kita tuangkan dalam Peraturan Bupati Madina Nomor 16 Tahun 2018 tentang pakaian Dinas Pegawai Negeri Sipil Negara di lingkungan Pemkab Madina.

“Memang selama ini Perda tentang busana muslim ini sudah lama ada, namun selama ini hanya di berlakukan kepada wanita saja.

Untuk itu lanjutnya, mulai hari ini, busana muslim ini akan di berlakukan bagi laki-laki dengan memakai sarung setiap hari Jum’at”.tegasnya

Masih Dahlan, pemakaian busana muslim ini tidak hanya diberlakukan pada lingkungan perkantoran Bupati saja. Akan tetapi pemakaian busana muslim ini juga akan kita instruksikan sampai Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

“Diberlakukannya pemakaian Busana Muslim ini dilaksanakan sebagai wujud keseriusan Pemkab Madina untuk mengimplementasikan Negeri Beradat, Taat Beribadat. Serta di laksanakan sebagai wujud dan komitmen kita untuk menjaga nilai-nilai Agama, nilai-nilai tradisi dan budaya serta norma yang berlaku di Masyarakat”. pungkasnya. (Barata)

 

 

 

 

 

 

 

537total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *