BIMMPAN MEMINTA BUPATI MADINA COPOT KADIS PERTANIAN

Mandailing Natal | BBNewsmadina.com

Lagi-lagi Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Madina diwarnai dengan aksi unjuk rasa oleh Badan Intelejen Mahasiswa Masyarakat Peduli Aset Negara (BIMMPAN) Madina untuk yang ke dua kalinya, Kamis (20/04/2017), menduga banyaknya indikasi KKN di Dinas tersebut.

BIMMPAN meminta kepada Bupati Madina Bapak Drs.H.Dahlan Hasan Nst. Mencopot Kadis Pertanian dan Peternakan Kabupaten Madina, Taufik Zulhandra Ritonga, S.p MM dari jabatannya dan Mengembalikan Uang yang di Korupsikannya ke tempat asal.

Dugaan yang disuarakan oleh BIMMPAN ini seprti adanya pemotongan anggaran jaringan irigasi desa (jides) pada T.A 2016 yang diduga dilakukan oleh Kadis Pertanian Madina dengan nilai potongan berfariasi antara 25% – 50% perkelompok, menduga Kadis Pertanian Madina telah menjual keluar daerah alat Hand Traktor pembajak lumpur sawah yang bersumber dana APBD Provinsi T.A. 2016 yang dibagikan kepada kelompok tani dan sampai saat ini tidak tahu dimana rimbanya.

Diduga Kadis Pertanian Madina tidak mampu mengemban amanah, sebab tentang adanya pemeliharaan kebun ganja di Kecamatan Panyabungan Timur.

Dalam pernyataan sikap yang disampaikan kordinator aksi Andri Febriansyah meminta Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution mencopot Kadis Pertanian dari jabatannya dan mengembalikan uang yang di korupsikannya ke tempat asal, diminta kepada DPRD Madina untuk tidak bobok dikursi empuknya, dan jangan taunya setuju saja pada RDP Banggar tapi pengawasannya nol.

“Meminta kepada Kejari Panyabungan agar memanggil dan memeriksa Kadis Pertanian yang tersandung indikasi KKN, dan meminta kepada Kapolres Madina agar segera menangkap dan memenjarakan Kadis pertanian,”

Selama unjuk rasa berjalan, tidak ada satu orang Pegawai penghuni di kantor Dinas Pertanian dan Peternakan tersebut, untuk menemui para demonstran.

Keinginan para mahasiswa ini yang ingin bertemu langsung dengan Kadis Pertanian dan menanyakan atas dugaan yang disuarakan harus kandas lagi, disebabkan Kadis Pertanian dan Peternakan Kabupaten Madina tidak kunjung berada di Kantor.(qm)

 

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)