BPD Surati Bupati Madina, “Pejabat Kades Malintang Jae Supaya Diganti”

IMG 20200209 WA0003

bbnewsmadina.com, BPD Desa Malintang Jae Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, melalui surat nomor : 01/BPD/2020 tanggal 04-02 -2020 menyurati Bupati Mandailing Natal, agar Pejabat Kepala Desa Roihan (Sekcam Bukit Malintang), diganti karena dinilai warga tidak independen.

Surat BPD Desa Malintang Jae yang ditanda tangani Ketua BPD Syawaluddin dan Sekretaris Milyadi ditujukan ke Bupati Mandailing Natal, dengan Tembusan Ketua DPRD Madina Erwin Lubis, Kepala Inspektorat Madina, Kepala Dinas PMD Madina dan Camat Bukit Malintang.

Di dalam tembusan tersebut tidak ada BPD dalam suratnya mengajukan Hasliana Siregar sebagai Pengganti Pejabat Kades Malintang Jae.

Alasan BPD dalam suratnya mengganti/Memohonkan penggantian Pejabat Kades Malintang Jae antara lain, karena Penjabat Kades tinggal terlalu jauh dari Desa Malintang Jae, sehingga tidak fokus mengurus desa, baik dalam keramaian, kemalangan, pengajian, permasalahan, melihat desa kami seperti tidak bertuan.

Bahkan, Penjabat Kepala Desa dilihat BPD berkawan dengan salah seorang warga Desa Malintang Jae, dimana salah seorang kawannya menggarap warga untuk mendukung salah satu calon bupati yaitu atas nama Idris – Imran Daulay.

Padahal, kami BPD, perangkat Desa dan lembaga lainnya seperti lampiran surat tidak ingin terpecah dalam menghadapi Pilkada, kami juga siap mendukung dan berjuang memenangkan bapak untuk menjadi Bupati, karena program dan perjuangan bapak kami lihat masih bagus sampai sekarang ini, ujar salah seorang BPD.

Pejabat Kepala Desa Malintang Jae Roihan yang dihubungi Via selularnya belum memberikan jawaban, sedangkan Camat Bukit Malintang sampai berita ini dikirim juga belum berhasil di konfirmasi Wartawan.

Sementara itu, Sekdakab Madina Gozali Pulungan,SH yang di WhatsApp Minggu (09/02) terkait surat BPD Desa Malintang Jae, mengutarakan Seingat saya, surat ini belum ada saya terima kecuali oleh kawan-kawan yang diunjuk sebagai Plh Sekda kalau saya lagi Tugas Luar.

“Tapi siapapun Plh Sekda, surat spt ini pasti diarahkan ke PMD. Tolong Pak Hsb klarifikasi ke OPD Teknisnya PMD. Tks, Makanya Bos, lebih tepat ke Plt Kadis PMD, mereka yang OPD Teknis. Kl Sekda mana pegang Dokumen DD,” sebut Sekdakab Madina Gozali Pulungan,SH melalui WhatsApp nya.

Sedangkan, Plt.Kadis PMD Madina Syahnan Batubara yang juga dihubungi melalui WhatsAppnya, Minggu (09/02) hingga saat ini belum memberikan jawaban tersebut. (Red/HSB)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)