Breaking News…!! Ex Tambang M3 Makan Korban Lagi, Dua Nyawa Melayang

Dua penambang di lokasi Eks Tambang M3 tewas tertimpa longsor saat melakukan penambangan emas, Senin (03/10/22). (Foto:ist)

bbnewsmadina.com, Lokasi bekas tambang milik PT. Madinah Madani Mining (M3) kembali makan korban jiwa. Informasi Senin (3/10/2022) lokasi bekas tambang timah ini memakan dua korban jiwa. Kedua korban atas nama Wawan (42) dan Mandeh (38) yang merupakan penambang emas dengan mesin domfeng di lokasi tersebut.

Kapolsek Lingga Bayu, AKP Marlon Rajagukguk yang dikonfirmasi menjelaskan berdasarkan informasi di lokasi kejadian sekitar pukul 15.00 wib. Saat ini kondisi di lokasi dalam keadaan hujan gerimis.

Suasana di Rumah Duka.

“Ini masih di jalan. Tadi kebetulan ada acara di Polres. Dapat info langsung gerak ini ke lokasi. Korban sudah disemayamkan oleh keluarga,” ungkap Kapolsek melalui sambungan telepon, Senin (3/10/2022).

Marlon juga menegaskan informasi dari anggotanya di lapangan pemilik domfeng tersebut merupakan salah satu korban. Sehingga untuk lebih jelasnya dia akan melakukan pemeriksaan saksi-saksi terlebih dahulu.

“Infonya itu si Wawan yang punya domfengnya. Mereka ada enam orang satu group. Palingan besok, baru kita tindak lanjuti untuk pemeriksaan saksi-saksi,” tegas Marlon.

Marlon juga mengatakan dirinya belum bisa berasumsi apa yang menjadi penyebab pastinya. Hanya saja menurut informasi yang didapatnya kejadian longsor di lobang yang digali oleh penambang domfeng yang menjadi penyebab korban meninggal dunia.

“Mereka lagi kerja di lokasi lobang, tiba-tiba longsor. Pastinya besok setelah kita periksa saksi-saksi, bagaimana kronologis pastinya. Soalnya komunikasi dengan anggota di lapangan juga susah sinyal,” jelas Marlon. (Rz/DN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.