Breaking News..!! Puluhan Warga Sibanggor Julu Kembali Dilarikan Ke RSUD

Korban warga Sibanggor Julu saat dilarikan ke RSUD Panyabungan diduga akibat semburan gas SMGP, Minggu (24/04/22). (Foto:DN)

bbnewsmadina.com, Perusahaan pencabut nyawa istilah untuk Sorik Merapi Geotermal Power (PT SMGP) hari ini Ahad 12/4/2022 kembali mengalami patah pada bor nya dan menyemburkan balerang lumpur panas , dan puluhan orang dilarikan ke rumah sakit umum daerah Panyabungan (RSUD).

Informasi yang didapat media ini di RSUD Panyabungan sudah puluhan orang yang sudah dibawa ambulans dari Desa Sibanggor Julu lokasi PT SMGP ke RSUD untuk dilakukan perawatan akibat dugaan menghirup barelang beracun.

Sementara pihak Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan melalui Direkturnya Dr Rusli Pulungan mengatakan hingga saat ini dirinya belum mengetahui secara pasti penyebab puluhan orang tersebut di rawat di RSUD.

” Saya baru dapat informasinya sudah puluhan orang yang sudah di bawa ke Rumah Sakit, Umum, namun kita belum mengetahui penyebabnya pastinya karena masih tahap perawatan terhadap beberapa korban,” ucapnya melalui sambungan telepon.

Sementara Rudi selaku warga Desa Sibanggor Julu yang dihubungi oleh media ini membenarkan adanya musibah dugaan kebocoran lumpur panas di perusahaan Abal Abal tersebut.

Pengakuan yang sama juga dikatakan Fatimah warga Sibanggor Julu, ia juga menyebutkan dari jarak 300 Meter dia menyaksikan semburan dan sempat bertanya ada apa dilokasi Wellpad Tenggo.

Namun tidak lama kemudian banyak warga yang dikabarkan pingsan dan langsung dilarikan RSUD Panyabungan.
Hingga saat ini di RSUD Panyabungan sudah banyak warga yang dirawat dan belum tercatat identitasnya.kata Fatimah.

Hal yang sama juga diakui akun Facebook milik @kejar tantang, dalam postingannya yang ditulisnya menyebutkan ” Sibanggor Julu berduka lagi, bor sumur SMGP patah belum bisa ditutup udah menyemburkan balerang dan lumpur panas kedaerahan persawahan.”

 

Detik-detik insiden semburan gas SMGP

 

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti berapa banyak korban yang dirawat di RSUD Panyabungan, dan juga berapa korban jiwa akibat insiden tersebut. (SNP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *