Di Jakarta, Bupati Bersama Tokoh Perantau Bahas Percepatan Pembangunan di Madina

Foto : Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution bersama tokoh perantau photo bersama dengan Menko Perekonomian Darmin usai melakukan pertemuan, sabtu (18/5) malam di Jakarta. (JBL)

bbnewsmadina.com, Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. H. Dahlan Hasan Nasution bersama sejumlah tokoh perantau asal Kabupaten Madina membahas percepatan pembangunan Madina di Jakarta, sabtu (18/5) malam.

Selain Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, pertemuan tersebut juga dihadiri Dubes RI untuk Norwegia, Todung Mulia Lubis, Marsekal Sahrul Efendi Lubis, Wakil Ketua DPP IKANAS, Saipullah Nasution, Aswin Parinduri, Irwan Daulay, Edy Rangkuti, Ketua Kadin Madina Sobir Lubis, Kadis PUPR, Syahruddin Lubis, Kadis Pertanian, Taufik Zulhandra Ritonga, Kadis Perizinan Parlin Lubis, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan, Andriansyah Siregar dan Kabid Informasi Diskominfo, Wildan Nasution.

Selain mebahas penggalian potensi sumber daya alam yang ada di Madina termasuk pengembangan kerajinan industri kecil melalui UMKM, sektor perikanan dan kelautan, sektor perkebunan seraiwangi. Pertemuan yang dilaksanakan dirumah Menteri Koordinator Perekonomian RI, Darmin Nasution ini juga membahas kopi, pengolahan kelapa, wisata dan pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Kepala Bidang Informasi Dinas Infokom Madina, Wildan Nasution yang dihubungi bbnewsmadina.com melalui selulernya, minggu (19/5) menerangkan, pertemuan ini merupakan penyatuan tokoh lintas sektoral antara perantau dan yang di kampung halaman ini sangatlah urgen karena diharapkan mampu menggulirkan gagasan-gagasan yang bervariasi untuk melahirkan Plan Road yang kita harapkan menjadi daya dorong bagi upaya penguatan sosial dan ekonomi di daerah kita.

“Alhamdulillah para perantau menyatakan turut serta dalam percepatan pembangunan di Madina ini,” ujarnya.

Ia juga mengharapkan dengan adanya pertemuan lintas sektoral ini nantinya kedepan dapat membawa berkah bagi Madina tercinta.(LBS)

 

 

475total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *