BBNews.com

Mencerdaskan & Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

BBNews.com > Berita Madina > Pemkab Madina Laksanakan : Perlombaan Festival Nasyid Ke- XV 2016

Pemkab Madina Laksanakan : Perlombaan Festival Nasyid Ke- XV 2016

Salah satu peserta lomba festival nasyid
Salah satu peserta lomba festival nasyid

              Salah satu peserta lomba festival nasyid

 

Panyabungan-bbnews.com

Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal melaksanaan kegiatan Perlombaan Festival Nasyid Ke- XV Tahun 2016 yang dilaksanakan mulai tanggal 14 s/d 18 September 2016, dipusatkan di Lapangan Tapian Sirisiri Syariah, Aek Godang Panyabungan, (14/09)

Plt.Setdakab Madina, Mhd.Syafei Lubis dalam laporan panitia menyampaikan, kegiatan festival nasyid ini berdasrkan surat lembaga pembinaan dan pengembangan seni nasyid Provinsi Sumatera Utara No. 10/LPPSN.SU/VII/2016, tanggal 29 Juli tahun 2016, perihal : pedoman penyelenggaraan festival nasyid ke-20 Provinsi Sumatera Utara. Surat Keputusan Bupati Madina No. 450/534/K/2016, tanggal 13 September 2016, tentang panitia penyelenggara festival nasyid ke-15 tingkat Kabupaten Madina tahun 2016,ucapnya.

Dikatakannya juga, tujuan dari festival nasyid ini adalah untuk mempersiapkan kontigen Kabupaten Madina untuk mengikuti festival nasyid ke-20 tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2016, meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya Islami, ujarnya.

 

Wakil Bupati Madina, H.M.Ja'far Sukhairi Nasution saat memberikan arahan dalam acara perlombaan festival nasyid, di Tapian Sirisiri Syariah.

Wakil Bupati Madina, H.M.Ja’far Sukhairi Nasution saat memberikan arahan dalam acara perlombaan festival nasyid, di Tapian Sirisiri Syariah.

Sementara Bupati Madina yang disampaikan oleh Wakil Bupati Madina, H.M.Ja’far Sukhairi Nasution, dalam arahannya mengatakan, festifal nasyid ini tentunya suatu kegiatan yang sangat baik karena ini merupakan sarana dakwah dan suatu budaya islami yang tentunya harus kita lestarikan, “kami berharap kepada Dewan Hakim agar memberikan penilaian yang terbaik, dan jangan mau digoyang kesana-kemari karena pemenang nantinya akan kita bawa ke tingkat Provinsi”,harapnya.

Ditekankannya, “Bahwa budaya nasyid ini berlahan-lahan sudah mulai terkikis, karena masyarakat kita sudah terjadi deklarasi moral karena simbol-simbol Islam sudah sedikit bergeser dengan perkembangan zaman. Tentunya ini catatan bagi kita, dan dengan di selenggarakannya festival nasyid ini, saya berharap bisa membuktikan bahwa Mandailing Natal ini adalah Serambi Mekkahnya Sumatera Utara sehingga bisa membangkitkan kembali nilai-nilai keislaman kita di Mandailing Natal dan bisa jaya kembali. Dan disini saya dan Bupati Madina sebagai Pemimpin di Mandailing Natal mengajak seluruh masyarakat Madina untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,”pungkasnya sambil membuka acara perlombaan festival nasyid.

Dilain sisi, Kabag Kesra melalui Kasubbag pendidikan, Baharuddin Juliadi.S.Sos, selaku pelaksana kegiatan menjawab bbnews, “Peserta kontigen nasyid ini dari 23 Kecamatan di Kabupaten Mandailing Natal, yang berjumlah 312 orang terdiri dari 13 grup putra, dan 13 grup putri, Dewan hakim berasal dari kota Medan yaitu, Yang Mulia Muhammad Hidayat, Yang Mulia Muhammad Muffadli,S.H, Yang Mulia Hamas Muda Lubis. Dimana pemenangnya akan kita ambil 6 orang putra, 6 orang putri, vokal terbaik putra-putri, penabur gendang terbaik putra-putri, busana terbaik putra-putri, dan hadianya berupa uang pembinaan dan tropy,”jelasnya.

Perlu diketahui, acara ini dihadiri oleh, Ketua DPRD Madina, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Madina, Ibu Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Madina, Pimpinan SKPD Kabupaten Madina, Camat se-Kabupaten Madina, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, para peserta perlombaan nasyid, dan terkhusus turut dihadiri oleh, Kepala BI Sumatera Utara dan Kepala BI Sibolga,(mq).

999total visits.

About

BBNews Madina adalah sebuah situs berita di Kabupaten Mandailing Natal yang mencakup beberapa wilayah di Sumatera Utara sampai ke pelosok desa untuk tujuan Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

POST YOUR COMMENTS

Address:Jl. Lintas Timur Nomor 9. Panyabungan - Sumatera Utara

Phone:082165877288

Email:bonabulu_news@yahoo.com - buana171@gmail.com