Buka Konsultasi Publik Rancangan RKPD Tahun 2022, Bupati Dahlan : “Bekerja Maksimal Untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat”

IMG 20200904 WA0001

 

FB IMG 1614698280980

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution saat membuka RKPD tahun 2022 di Bagas Godang Purba Baru, Selasa (02/03/21). 

bbnewsmadina.com, Untuk peningkatan perekonomian dengan infrastruktur yang memadai, Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution membuka forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Tahun 2022 di Bagas Godang, Purba Baru. Selasa (02/03/21).

Bupati Madina pada kesempatan tersebut, kembali menegaskan kepada para pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) agar bekerja lebih maksimal untuk pencapaian itu.

“Bekerjalah dengan hati. Dalam penyusunan RKPD ini utamakan peningkatan ekonomi masyarakat. Saya minta segera bentuk BUMD, karena ini yang nantinya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi.”

“Pembentukan BUMD ini melalui ekonomi kreatif atau UMKM di masyarakat agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kedepannya,” jelas Dahlan.

Lanjut Bupati, terobosan-terobosan di beberapa sektor potensial, diharapkan dapat menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

“Kabupaten Madina merupakan salah satu kabupaten yang berpotensi. Pengembangan sektor pertanian dan pariwisata merupakan salah satu strategi kunci dalam memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Bapeda Madina, Riswan Harahap menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan rancangan akhir RKPD 2022.

“Ini berdasarkan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 pasal 80 bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas dengan para pemangku kepentingan melalui forum konsultasi publik yang melibatkan perangkat daerah dan pemangku kepentingan.”

Forum ini, bertujuan untuk memperoleh masukan penyempurnaan rancangan awal RKPD.

“Hasilnya akan dirumuskan dalam berita acara kesepakatan yang ditandatangani setiap unsur yang mewakili pemangku kepentingan dan akan digunakan sebagai penyempurnaan rancangan awal RKPD,” tandas Riswan. (Red)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)