Bupati Disarankan Mengganti Kadis Pertanian Madina 

Foto : Mantan Aktifis HMI dan Staf Fraksi Demokrat DPRD Madina, Faisal Ardiansyah Chaniago. (JBL)

bbnewsmadina.com, Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs Dahlan Hasan Nasution disarankan agar sesegera mungkin melakukan pergantian (mencopot) kepala Dinas Pertanian, Taufik Julhendra Ritonga dari jabatannya.

Hal ini disampaikan mantan aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Faisal Ardiansyah Chaniago kepada media, jum’at (10/5) di Panyabungan.

Faisal yang kini menjabat sebagai staf ahli fraksi Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Madina ini juga menegaskan bahwa saran ini beliau utarakan mengingat belakangan ini banyak dari masyarakat yang menyorot kinerja kadis pertanian.

“banyaknya permasalahan yang terjadi di instansi ini bila sama amati mulai dari tahun ke tahun, padahal anggaran yang di pergunakan oleh dinas ini dalam kurun waktu 2015 sampe 2019 saja sudah ratusan Miliar. Itu belum kita hitung anggaran di bawah tahun 2015″.ujarnya

Lanjutnya, saya menilai dari begitu banyaknya anggaran yang mencapai ratusan miliar tersebut, yang ada hanya setumpuk kasus yang menguap di kejari, kejatisu dan Kepoldasu. contohnya kasus cetak sawah 2 tahap yang di duga merugikan Negara hampir 20 Miliar, Program penggemukan sapi yang gagal total entah dimana sapi sapi itu sekarang.

Kemudian belum lagi bantuan Hand Tractor yang di duga di perjual belikan dinas Pertanian. Padahal, alat itu adalah bantuan Pemerintah sumut untuk rakyat kabupaten Madina yang nota bene hidup dari pertanian dan perkebunan”.pungkasnya

Maka tambahnya, atas banyaknya dugaan-dugaan tindak pidana korupsi dan belakangan ini menjadi sorotan masyarakat. Untuk itu saya menyarankan kepada Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution agar segera mengganti Kadis Pertanian, Taufik Zulhendra Ritonga dari jabatannya demi perubahan yang lebih baik lagi serta membuktikan bahwa Partai Demokrat Madina serius dalam memperbaiki sektor yang sangat vital seperti bidang pertanian. (LBS)

 

IMG 20181229 WA0002

 

IKLAN PAJAK

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)