Bupati : Karang Taruna Harus Menjadi Contoh Yang Baik Bagi Organisasi Kepemudaan Lainnya Di Madina

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution ketika bertemu dengan Pengurus dan jajaran panitia pelaksana temu karya Karang Taruna Madina dirumah Dinas Bupati, Selasa (21/1).(Foto:LBS)

bbnewsmadina.com, Jajaran pengurus dan Panitia Pelaksana Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Mandailing Natal (Madina) silaturahmi dengan Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution di rumah dinas, Selasa (21/1).

Pertemuan jajaran pengurus dan panitia pelaksana  temu karya karang taruna kabupaten Madina ini diketahui dalam rangka untuk persiapan temu karya yang rencananya akan dilaksanakan pada akhir Bulan Februari 2020 mendatang.

Amatan bbnewsmadina.com, pertemuan antara jajaran pengurus dan panitia pelaksana temu karya karang taruna tersebut dengan Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda Olahraga Madina, Rahmat Hidayat, SPd, perwakilan dinas sosial, Dedi Armansyah Batubara dan Kepala Bagian Humas dan Protokol M. Wildan Nasution SSos.

Bupati Madina, Drs Dahlan Hasan Nasution dalam arahannya menyampaikan, Temu Karya Karang Taruna merupakan agenda penting dalam menyusun program kerja ke depan.

“Banyak organisasi kepemudaan dan masyarakat yang dilahirkan oleh putra Mandailing. Dan Itu dapat diartikan bahwa pemuda Madina harus punya tanggung jawab dalam menjalankan organisasi agar bisa membawa manfaat bagi masyarakat”.ujarnya

Lalu imbuhnya, temu karya Karang Taruna harus bisa berjalan dengan baik tanpa melahirkan polemik, apalagi bisa melahirkan perpecahan. Sebab, mengingat peristiwa yang terjadi belakangan ini, sudah banyak terjadi dualisme didalam sebuah kepengurusan organisasi.

“Silahkan berkompetisi dengan sehat, agar tidak melahirkan polemik. Karang Taruna harus bisa menjadi contoh yang baik bagi organisasi kepemudaan lainnya yang ada di Kabupaten Madina.

Apalagi, Karang Taruna adalah organisasi yang langsung dibina dan diayomi Pemerintah, silahkan bersaing tapi harus sesuai aturan dan berjalan sebagaimana mestinya”.pesannya

Dahlan juga menegaskan, Karang Taruna juga harus bisa berperan membangun lingkungan masyarakat, dan memediasi apa pun yang menjadi keperluan masyarakat untuk diteruskan kepada pemerintah. Sebab, keberadaan karang taruna sebenarnya adalah perpanjangan tangan pemerintah.

Kemudian Dahlan juga menuturkan, silahkan buat gerakan sosial dan keagamaan ditengah masyarakat, lalu bangun kordinasi dan kerjasama dengan organisasi perangkat daerah, dan apa yang bisa kalian lakukan, silahkan dikerjakan.

“Masyarakat harus mendapat pelayanan yang lebih cepat, termasuk masalah kesehatan. Hal ini juga harus dibantu Karang Taruna. Perkuat Karang Taruna di desa. Bantu masyarakat kita. Dan bila ada ketemu sama orang miskin yang tidak sanggup sekolah, kalian harus bantu serta fasilitasi, jangan dibiarkan masyarakat kita menderita”.pintanya (LBS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *