Bupati Madina Bersama Neta S Pane Kunjungi Desa Aek Nabara

IMG 20200904 WA0001

IMG 20200905 232605

Bupati Madina bersama Neta S Pane saat memberi pakan ikan jurung di Lubuk Larangan Desa Aek Nabara Kecamatan Batang Natal, Sabtu (05/09). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Dalam melengkapi kunjungan sepekan Neta S Pane Ke Kabupaten Mandailing Natal, Bupati Mandailing Natal mengajak Neta S Pane berkunjung ke Desa Aek Nabara Kecamatan Batang Natal pada Sabtu (05/09).

Kunjungan pada Akhir Pekan awal September ini guna memperkenalkan Potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, dimana di Desa Aek Nabara ini terdapat sebuah teradisi Masyarakat Kabupaten Mandailing Natal dalam menjaga Populasi Ikan Air Tawar jenis Ikan Jurung (Ikan Mera).

IMG 20200905 232628

Di Sungai Aek Nabara ini di jadikan lubuk larangan yang ikannya tidak boleh sembarangan diambil, Tradisi Lubuk Larangan ini sebagai salah satu tradisi di Kabupaten Mandailing Natal dalam melestarikan dan menjaga populasi Ikan jenis Jurung (Ikan Mera).

Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution memperkenalkan tradisi ini Kepada Neta S Pane yang merupakan salah satu Tokoh Nasional, yang pada saat di Sungai Aek Nabara terlihat kagum akan Jernihnya Sungai dengan Ikan Jurung yang bebas berkeliaran Ribuan Ekor.

Drs. H. Dahlan Hasan Nasution juga menyampaikan, “Kita harus bersyukur atas Karunia Rahmat Allah ini, dan untuk kelangsungan dan kelestarian alam ini Kita Harus bersama menjaga Ikan di Lubuk Larangan Desa Aek Nabara ini agar nantinya dapat kita wariskan hingga ke anak cucu Kita.”

Pantauan dilapangan, nampak warga Desa Aek Nabara Kecamatan Batang Natal menyambut dengan sangat kekeluargaan dan merasa senang atas kunjungan Bupati tersebut. (MS)

IMG 20200905 232655

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)