Bupati Madina Buka Jambore Kader PKK Tahun 2018

bbnewsmadina.com, Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. H. Dahlan Hasan Nasution membuka pelaksanaan Jambore Kader PKK tahun 2018 di Taman Rajabatu Komplek Perkantoran Payaloting, selasa (14/8).

Selain dihadiri oleh Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dan Sekda, Drs. Mhd Syafei Lubis Jambore kader PKK Se-Madina  juga dihadiri oleh Ketua TP. PKK, Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution, para asisten, pimpinan OPD, para camat, anggota PKK kabupaten dan PKK kecamatan se-Madina.

Bupati Madina, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution pada pembukaan jambore dalam pidatonya berharap agar kegiatan ini dijadikan sebagai moment pertemuan antara seluruh kader PKK dengan seluruh organisasi pimpinan daerah dilingkungan Pemkab Madina dalam rangka mematangkan tugas-tugas yang ada baik ditingkat Kabupaten maupun ditingkat Kecamatan.

img_20180814_213124

“Semoga moment pertemuan ini dapat mematangkan tugas-tugas Pemda dengan tim PKK. Mengingat tugas-tugas yang dihadapi Pemerintah semakin berat dan semakin komplik, PKK diharapkan dapat memberikan perannya didalam menopang seluruh tugas yang dihadapi itu,”tegasnya.

Dahlan menambahkan, disisi lain anggota PKK disemua tingkatan juga diharapkan menjadi KPK nya para suami dan senantiasa tetap mengajarkan sifat kesederhanaan kepada anak-anak didalam keluarga,”harap Bupati.

Lanjut Ibu Ketua TP-PKK Madina, Ny Ika Desika Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya menyampaikan, dalam Jambore Kader PKK ini saya berharap hendaknya para kader PKK dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Kegiatan Jambore kader adalah sebuah penghargaan terhadap para kader PKK yang telah melaksanakan perannya di masyarakat tanpa mengenal lelah dan pamrih dalam membantu Pemerintah memberdayakan dan mensejahterakan rakyat,”ujarnya.

“Maksud acara ini adalah untuk memantapkan kegiatan PKK dengan mengefektifkan, pematangan, dan manajemen, serta operasional PKK untuk memajukan keluarga sejahtera dan berkualitas dalam mencapai keluarga mandiri.”

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi kader agar lebih aktif dan kreatif untuk memiliki kemampuan serta inovasi sebagai bagian dari kinerja dalam memberdayakan keluarga.”

Ika menambahkan, kegiatan ini akan kita laksanakan rutin setiap tahun, yang dilaksanakan TP-PKK Pusat, Provinsi, dan Kabupaten, dan di Kabupaten Mandailing Natal kegiatan ini baru pertama kali kita laksanakan dan akan terus kita laksanakan setiap tahunnya.

“disini juga perlu motivasi dan kerja keras untuk mencapai hasil yang lebih baik pada masa yang akan datang, mari kita bangun komunikasi, ciptakan kreativitas dan inovasi dalam melaksanakan 10 program pokok PKK menuju keluarga yang sehat, dan sejahtera,”tandas Ika.

Kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Mandailing Natal tahun 2018 berthema : ‘Dengan Jambore Kader PKK kita tingkatkan profesionalisme kader dalam membangun keluarga sejahtera’, dan kegiatan ini juga diisi dengan berbagai perlombaan yang dimaknai sebagai semangat membangun dalam mengisi kemerdekaan. (davy/LBS)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

iklan-pajak

 

iklan-kb

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)