Bupati Madina Pimpin Langsung Rakor Penanganan Pelayanan RSUD Panyabungan

 

Bupati Madina saat pimpin rapat koordinasi Penanganan Pelayanan RSUD Panyabungan, Jum’at (11/09). (Foto:MS)

 

bbnewsmadina.com, Pasca ditemukannya Tenaga Medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal yang terinfeksi Corona Virus Disearse -19 (Covid-19), Pelayanan RSUD Panyabungan sempat dikurangi.

Untuk mengaktifkan kembali Pelayanan pada RSUD Panyabungan, Bupati Mandailing Natal Drs H Dahlan Hasan Nasution pada Jum’at (11/09) Langsung memimpin Rapat Kordinasi dengan Direktur RSUD Panyabungan drg. Bida Sari, Kepala Dinas Kesehatan dr. Syarifuddin Nasution Serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya, Rapat yang membahas tentang penormalan pelayanan di RSUD Panyabungan ini di selenggarakan di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Mandailing Natal di Komplek Perkantoran Paya Loting.

Bupati Mandailing Natal menyampaikan, Pelayanan terhadap Masyarakat di RSUD Panyabungan harus secepatnya di Pulihkan, untuk memberikan kenyamanan kepada Masyarakat dan Tenaga Medis yang ada di RSUD Panyabungan maka segera dilakukan Sterilisasi dengan Penyemprotan Disinfektan, Untuk Tenaga Medis yang hasil Swabnya telah dinyatakan Negatif akan diaktifkan Kembali.

Drs. H. Dahlan Hasan Nasution juga mengatakan untuk kepentingan Kemanusiaan dan kenyamanan Masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, RSUD Panyabungan harus segera beroperasi normal, jika nanti ada Pasien Covid-19 yang perlu di Isolasi kita siapkan tempat isolasi di Gedung Bagas Godang di Desa Parbangunan, kita minta semua unsur untuk fokus dalam meningkatkan pelayanan penanganan Covid-19 ini.

Beliau juga menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan dengan Mengenakan Masker, Sering Mencuci Tangan, Bupati Madina Juga menegaskan Kita sudah membagikan masker kepada Masyarakat namun masih banyak warga yang tidak mengenakannya untuk itu kedepan akan ada tindakan pendisiplinan terhadap Masyarakat jika tidak memakai Masker saat beraktifitas, tegasnya. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *