Bupati Madina Tinjau Lokasi TPA, Masyarakat Desa Batang Gadis Ucapkan Terima Kasih

IMG 20191222 152344

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution saat meninjau lokasi TPA di Desa Batang Gadis, Kecamatan Panyabungan Barat, Minggu (22/12). (Foto DN)

bbnewsmadina.com, Penumpukan sampah disepanjang jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Desa Batang Gadis Kecamatan Panyabungan Barat, mendapat penanganan khusus dari Pemerintah Daerah.

Bupati Madina, Drs.H. Dahlan Hasan Nasution yang didampingi anggota DPRD Madina Sobir Lubis bersama pimpinan OPD terkait turun langsung ke lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) untuk mencari solusi terbaik mengatasi masalah penumpukan Sampah tersebut.

Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution kepada bbnewsmadina.com, Minggu (22/12) dilokasi mengatakan, tinjauan kelokasi TPA untuk melihat dan menyahuti langsung keluhan masyarakat, karena ada menyangkut kepada tanah masyarakat.

“Disini saya sudah melihat langsung, dan ini harus segera kita perbaiki semua, apalagi ini ada yang menyangkut kepada tanah masyarakat,” ujarnya.

Lanjut beliau, mudah-mudahan ini dua atau tiga hari sudah selesai semua, dan besok alat berat kita akan kita kirimkan kemari. Dan disini saya perintahkan untuk memperbaiki jalannya dan juga untuk membuat parit disepanjang lokasi.

“Tumpukan sampah yang meninggi di jalan ini juga harus kita angkut agar armada mobil dump truk bisa langsung masuk ke TPA,” ucap Dahlan.

Beliau juga berharap agar sampah ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dan mencari solusi yang terbaik agar pengolahan Sampah ini bisa dijadikan kompos, supaya bisa membantu perekonomian masyarakat, pungkasnya.

Sementara itu perwakilan masyarakat Ramli Nasution menyampaikan ucapan terima kasih mereka kepada Bupati dan rombongan karena sudah turun langsung ke lokasi TPA tersebut.

“Kami masyarakat Desa Batang Gadis mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati karena telah peduli dan turun langsung ke tempat kami untuk menyahuti dan melihat langsung kondisi kami disini,”ucapnya.

Ramli juga menambahkan, agar solusi ini dapat secepatnya dilaksanakan, dan mengembalikan konsep awal TPA tersebut.

IMG 20190821 WA0010 1

“Kami berharap agar solusi ini bisa secepatnya dilaksanakan dan konsep awal TPA ini bisa difungsikan kembali menjadi TPA modern sehingga masyarakat kami bisa diberdayakan. Dan kami juga berterima kepada beliau karena sudah menyahuti permintaan kami tentang perbaikan jalan ke Desa kami ini agar segera dibangun,” lukasnya.

Informasi dilapangan, untuk sementara ini semua tumpukan sampah tersebut yang berada disepanjang jalan TPA dan juga semua sampah yang diangkut dari Kecamatan-Kecamtan dibuang di sekitaran taman raja batu, (DN)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)