Bupati Mandiling Natal Ajak Masyarakat Tetap Taati Prokes Cegah Covid-19

IMG 20201218 163540

Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution. (Foto:DN)

bbnewsmadina.com, Penyebaran Corona Virus Disease -19 (Covid-19) yang saat ini melanda seluruh Dunia bukan saja merusak dan menyerang tatanan kesehatan manusia, namun Covid-19 telah memporakporandakan berbagai tatanan sendi-sendi kehidupan manusia di muka Bumi ini, mulai dari sendi kesehatan, sendi ekonomi dan sendi tatanan kehidupan sosial lainnya.

Menyikapi pandemi Covid-19 yang telah melanda dan merusak berbagai tatanan kehidupan, Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu melawan Covid-19 dengan mentaati Protokol Kesehatan (Prokes).

Dan mengingat adanya acara yang dilaksanakan oleh Aliansi Ummat Muslim Mandailing Natal Bersatu di Kabupaten Mandailing Natal pada Jum’at (18/12/2020) Bupati mengajak semua untuk menyikapinya dengan pemikiran yang positif.

Lanjut beliau, mengingat di awal Januari 2021 akan dimulainya proses belajar mengajar secara tatap muka, untuk itu diminta kepada masyarakat untuk lebih mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) agar keadaan ini cepat berlalu.

“Mari bersama memohon kepada Sang Pencipta Alam ini agar cobaan yang maha berat ini segera berlalu dan tatanan kehidupan ini kembali seperti sediakala, untuk itu mari bersama bermohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Covid-19 ini segera berlalu.”

“Selain dengan berdo’a, kita juga harus berikhtiar dengan mentaati Prokes, dengan tetap menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan juga menjaga Jarak, dengan demikian semoga Covid-19 ini cepat berlalu dari Kabupaten Mandailing Natal,” ungkap Bupati.

Dahlan Hasan pun menjelaskan, kita semua sudah sama merasakan bagaimana perkembangan anak -anak selama Pandemi Covid-19 ini, dimana anak-anak kita tidak dapat belajar di sekolah, berbagai hal terjadi namun kita tidak dapat hanya menyalahkan akan tetapi mari bersama bermuhassabah diri dan mengkaji kembali agar situasi yang menyakitkan ini segera berlalu.

Pada akhir penyampaiannya Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyampaikan Salam Hormat Beliau kepada seluruh Ulama dan Tokoh Agama,Tokoh Adat serta Tokoh Masyarakat yang berada di seluruh Kabupaten Mandailing Natal.

Dan mengajak Ulama dan segenap lapisan masyarakat untuk bersama memanjatkan Do’a kepada Tuhan Yang Maha Esa pemilik sekalian Alam ini, agar kiranya ujian covid-19 ini segera berakhir. (MS)

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)