Bupati, STAIN akan Menjadi UIN Madina

Madina, (BBNewsmadina.com)

Demi meningkatkan mutu dunia pendidikan di Mandailing Natal ini, dan Alhamdulillah dalam waktu yang tidak begitu lama lagi STAIN akan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Mandailing Natal.

Hal ini di sampaikan Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution saat Konfrensi Pers di Taman Raja Batu Panyabungan, Selasa (11/07).

“Alhamdulillah dari Menteri Agama sudah keluar percuan untuk menjadi STAIN, dalam hal ini tentunya mari kita masyarakat Madina menyampaikan puji syukur kepada ALLAH SWT, karena dalam waktu yang tidak begitu lama STAIN ini akan menjadi IAIN Madina.”

“Berhubung karna asetnya sudah cukup, dalam waktu satu tahun sampai satu setengah tahun kedepan STAIN Madina yang akan menjadi IAIN, akan menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Madina, sehingga berbagai Fakultas sudah ada di UIN Madina.”

Dan beberapa bulan kedepan lanjut Dahlan, yayasan sudah mengupayakan di Madina ini bisa S2 dan S3,  dimana kita ketahui bahwa para ASN,  terutama guru- guru kalau tidak S2 tidak mendapatkan sertifikasi dan di kaitkan dengan mutu atau kualitas pendidikan kita di Madina ini.

“Dalam hal ini kita sangat berharap kepada masyarakat Madina agar memberikan dukungan agar STAIN di jadikan UIN Madina, sehingga masyarakat kita tidak perlu lagi jauh- jauh menuntut ilmu.”jelasnya.

Dahlan menambahkan, terkait dengan bandara segala persyaratannya sudah terpenuhi termasuk yang terakhir adalah di minta surat hibah tanah dari Gubernur Sumut.

“Alhamdulillah saat ini sedang kita usahakan sertifikatnya dan BPN kita sedang membawanya ke Medan untuk diteruskan ke Kanwil sehingga dalam waktu dekat sudah menjadi sertifikat.”

Itulah persyaratan terakhir dan dengan demikian kita sangat berharap walaupun di akhir tahun atau awal tahun depan bandara ini sudah bisa di mulai dengan keluarnya keputusan Menteri Perhubungan no. 68, paling lambat 2020 sudah selesai.

“Tentu sebagai masyarakat dan juga para pengusaha dan putra daerah berharap jangan sampai tahun 2020 selesainya.” pungkas Dahlan. (davy).

Tinggalkan Balasan

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)