Bupati Tapsel Minta Pelaku Pariwisata Terapkan Protokol Kesehatan

bbnewsmadina.com, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu meminta pelaku pariwisata untuk menerapkan protokol keesehatan Covid-19.

Hal itu ditegaskan Syahrul disela-sela kunjungannya di objek wisata di Desa Batu Godang Kecamatan Angkola Sangkunur yang dikelola Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Mandiri, Senin lalu.

“Kita harus tetap waspada, semua harus menerapkan protokol kesehatan,” himbau Bupati.

Dijelaskan Syahrul, saat ini secara formal objek wisata belum dibuka, tetapi masih ada saja objek wisata yang masih di kunjungi Masyarakat untuk itu setiap Pengelola diwajibkan mengimbau kepada seluruh pengunjung untuk menggunakan masker, jaga jarak, serta mendesain ulang tempat duduk untuk menerapkan physical distancing, juga memberlakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Pemerintah sekarang mengeluarkan kebijakan, untuk melaksanakan atau mensosialisasikan New Normal atau tatanan hidup baru. Yang bertujuan agar perekonomian bisa bergeliat kembali, begitu juga dengan kegiatan sosial kemasyarakatan termasuk sosial ke-agamaan dapat berjalan kembali dengan menerapkan protokol kesehatan.

Syahrul juga menegaskan bahwa dampak dari Covid-19 pasti berimbas kepada pendapatan dari objek wisata yang ada di Desa Perkebunan ini. Yang pasti pengunjung yang datang kemari semakin menurun.(Ty)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *