Bupati Tapsel Serahkan 2 Unit Tempat Cuci Tangan Portable Ke Rumah Ibadah Di Kecamatan Sipirok

 

 

Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasaribu serahkan bantuan tempat cuci tangan portable ke rumah Ibadah, Minggu (4/10). (Foto:Ty) 

bbnewsmadina.com, Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu, SH menyerahkan satu unit tempat cuci tangan portable ke GKPA Bunga Bondar, Kecamatan Sipirok dan satu unit lagi ke Gereja Katolik Santa Elisabet Sibadoar di Sipirok, Minggu (4/10).

Pada kesempatan itu, Bupati Tapsel meminta kepada seluruh jemaat ataupun pengelola tempat ibadah agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka menghadapi Adabtasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Ini merupakan keseriusan dari Pemerintah Kabupaten Tapsel agar masyarakat lebih mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kami akan terus menekankan dan mendorong persiapan penerapan protokol kesehatan khususnya di rumah-rumah ibadah demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Syahrul.

Bupati Tapsel dua periode pilihan rakyat ini juga meminta kepada seluruh jemaat, agar ikut mengkampanyekan protokol kesehatan di tengah – tengah masyarakat, dengan selalu memakai masker, selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak (physical distancing) 1,5 meter dan menghindari kerumunan (social distancing) agar kita semua terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Tentunya dalam penerapan protokol kesehatan tidak boleh main – main harus selalu konsisten, penuh komitmen agar nantinya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dengan demikian, masyarakat bisa tetap produktif dan tetap aman dari kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19,” katanya.

Sedangkan Sintua GKPA Bunga Bondar DP Tambunan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Syahrul, yang telah memberikan bantuan berupa tempat cuci tangan portable.

“Semoga bantuan ini dapat kami pergunakan dengan sebaik-baiknya, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tapsel,” ucapnya.

Lebih lanjut DP Tambunan juga mengatakan, semenjak Tapsel dipimpin oleh Bupati Syahrul M Pasaribu, SH, pembangunan di Tapsel telah banyak perubahan.

“Walaupun di masa jabatan Bapak beberapa bulan lagi akan selesai, semoga kedepan yang menjadi Bupati Tapsel nantinya dapat melanjutkan program-program yang masih belum terlaksana, agar kedepannya Tapsel dapat semakin sehat, cerdas dan sejahtera,” pungkasnya. Hal yang sama juga diutarakan Pimpinan Jemaat/Gereja Katolik Santa Elisabet Sibadoar Sipirok.

Turut hadir, Kadis PMD M Yusuf, Kadis Sosial Nurdin Pane, Kadis Pertanian Bismark Maratua Siregar, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Kabid Perencanaan, Pengembangan Iklim dan Promosi Penanaman Modal Zulfan Hamidi dan Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar. (Ty)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *