Camat Panyabungan Mediasi Warga Desa Aek Banir dengan BPD & Kades

Camat Panyabungan Kota saat melakukan musyawarah bersama masyarakat Desa Aek Banir, Sabtu (04/07). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Dalam meluruskan permasalahan yang muncul di Desa Aek Banir Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal sebagai mana telah di adukan oleh BPD bersama Kepada Camat Panyabungan pada Bulan Juni lalu.

Camat Panyabunga Idris Batu Bara Mengundang Seluruh Unsur Muspika Kecamatan Panyabungan, BPD Desa Aek Banir, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Dan Perwakilan Naposo Nauli Bulung, untuk bermusyawarah menyelesaikan duduk permasalahan.

Musyawarah yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Panyabungan pada Sabtu (04/07) dihadiri Oleh Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi, Danramil 13 Panyabungan Kapten Infantri A.K Harahap.

Dalam Sambutanya Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi menyampaikan, agar semua permasalahan yang muncul di Desa janganlah selalu disikapi dengan Emosi, tetapi harus kita Pelajari dan Musyawarahkan untuk mencapai mufakat, serta harus menahan diri dan bersabar menunggu hasil pemeriksaan dari petugas yang diberikan kewenangan, agar tidak menjadi permasalahan baru lagi, dan meminta semuanya tidak mengeluarkan opini yang memprovokasi warga masyarakat.

Sementara itu Camat Panyabungan Idris Batubara dalam hal penyelasaian permasalahan yang diadukan oleh warga masyarakat Desa Aek Banir, sebelum memulai Musyawarah mengucapkan Do’a bersama warga yang hadir, dalam Do’a bersama di sebutkan Jika niat dan tuntutan yang di sampaikan itu tidak benar dan jujur maka di do’akan ditimpa punggur (Kayu Lapuk).

Setelah melalui pembahasan yang cukup alot akhirnya semua permasalahan yang dituduhkan kepada Kepala Desa Aek Banir Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal dapat disimpulkan tidak beralasan dan diminta kepada semua pihak baik BPD dan semua Tokoh untuk bersama melakukan perbaikan terhadap beberapa kekeliruan yang terjadi di Desa Aek Banir Kecamatan Panyabungan. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *