Cegah Varian Baru Covid-19, Bupati Madina Minta Perketat Penanganan Hingga Ke Desa

 

 

Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution saat pimpin rapat pemahaman Kesepahaman tentang prokes pembelajaran tatap muka di Sekolah, yang bertempat di aula kantor Bupati, Kamis (07/01). (Foto:MS)

bbnewsmadina.com, Belum berakhirnya Pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19) sangat menjadi Perhatian bagi Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, dimana pada hari Kamis (07/01/2021) langsung memimpin rapat Penyamaan Kesepahaman tentang Proses Pembelajaran tatap muka di sekolah,  yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati.

Rapat tersebut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kabupaten Mandailing Natal.

Mengingat belum berakhirnya Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh penjuru Dunia dan dengan adanya ancaman bahaya dari Varian Baru Covid-19, Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution meminta Kepada Sekertaris Daerah dan Kepala Dinas PMD untuk segera menyurati Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Mandailing Natal agar terus meningkatkan Sosialisasi dan Pencegahan penularan Covid-19, terkhususnya untuk seluruh Kepala Desa sebagai Pemerintah yang paling menyentuh dengan masyarakat untuk lebih proaktif menangani Pencegahan penularan Covid-19.

“Pada tahun 2020 yang lalu di Desa telah ada pengadaan Masker dan Peralatan pencegahan penularan Covid-19, untuk itu perlu dilakukan sosialisasi oleh seluruh Kepala Desa untuk pencegahan Covid-19 ini,” ujar Dahlan.

Beliau juga meminta kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah serta Camat se Kabupaten Mandailing Natal untuk memperketat kembali pengawasan terhadap Penyebaran Covid-19.

“Kepada seluruh Kepala Desa, Lurah, dan Camat agar bisa mempertahankan kondisi Kabupaten Mandailing Natal yang saat ini telah keluar dari zona merah Pandemi Covid-19, Kepala Desa juga harus lebih gencar mensosialisasikan penerapan Protokol Kesehatan Covid-19,” pinta Bupati. (MS)

About Auther:

BBNews Madina menyajikan informasi terkini tentang BERITA SUMUT - MADINA - PADANGSIDIMPUAN seputar sumut, Indonesia dan dunia Mencerdaskan dan Menyuarakan Aspirasi Masyarakat Dalihan Natolu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *