Dana Desa Diharapkan Terbuka & Transparan

Lembah Sorik Marapi-BBNewsmadina.com

Camat Kecamatan Lembah Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal, ASPAN mengharapkan agar pengelolaan Dana Desa di Kecamatan Lembah Sorik Marapi bisa mensejahterakan masyarakat khususnya masyarakat ekonomi lemah. Demikian disampaikan Camat Lembah Sorik Marapi, Aspan, S.Sos, Rabu (26/10).

Dikatakan Camat, dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa pada program Dana Desa tersebut sejumlah Desa-Desa mengalokasikan anggarannya pada pemberdayaan masyarakat mayoritas bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“ Untuk peningkatan perekonomian masyarakat saat ini ada beberapa pemberdayaan yang dilaksanakan para Desa seperti, Ternak kambing, ayam, dan kolam ikan, Pelatihan jahit menjahit, Pembuatan pupuk kandang, Pembuatan kripik ubi, Pelatihan Gordang sambilan, dan lain sebagainya,” ungkap Camat.

“Didalam program ini pihak kecamatan selalu bekerja sama dengan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) dan petugas Pendamping Desa, selain itu pihaknya juga menekankan kepada petugas-petugas yang terkait dengan program ini baik ditingkat Desa maupun pada tingkat Kecamatan untuk selalu memastikan usulan program yang diajukan oleh Desa harus berdasarkan pada musyawarah.”

Ditambahkannya, “Sementara untuk pembangunan fisik di Kecamatan Lembah Sorik Marapi sudah mulai hampir rampung, dan dengan adanya Dana Desa ini, diharapkan pada pelaku kegiatan untuk berhati-hati, benar-benar transparan,  serta terbuka didalam pengelolaan Dana Desa. Bila ada kendala dilapangan terkait pengelolaan Dana Desa agar masyarakat nantinya berkordinasi dengan para Pendamping Desa serta Pemerintah Kecamatan,”pungkasnya.(davy)

421total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *