Dinas Kelautan & Perikanan Kab. Madina : Mendapat Bantuan Bibit Mangrove

Panyabungan-BBNews.com
“Baru-baru ini kita mendapat bantuan bibit mangrove dari Dinas kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara, dikatakan Kadis Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Awaluddin Nasution,MM, kepada BBNews, Jum’at (21/10), di Ruang Kerjanya.

Lanjut Awaluddin, bantuan bibit mangrove sebanyak 8500 batang, akan kita tanam di Pulau Tamang Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal. Bantuan ini dilakukan Dinas Kelautan dan Perikanan Madina sebagai bentuk kepedulian terhadap ekositem laut mengingat kawasan hutan mangrove adalah salah satu tempat yang paling nyaman untuk beberapa jenis mahluk hidup dan organisme beberapa spesies seperti udang, ikan dan kepiting berkembang, ujarnya.

“ Awaluddin berharap, masyarakat Pulau Tamang Kecamatan Batahan harus menjaga dan memelihara tanaman mangrove yang baru kita tanam sehingga Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara termotivasi untuk tetap memberikan bantuan serupa ini kedepannya, harapnya.

Perlu diketahuai, penanaman ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mandailing Natal, Drs. Awaluddin Nasution, MM beserta staff Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mandailing Natal yang disaksikan oleh masyarakat Pulau Tamang Kecamatan Batahan.(davy)

286total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *