GOR BERBIAYA RP 11 M AKAN DIBANGUN DI NATAL

BBNews

Panyabungan-BBNewsmadina.com

Diusulkan GOR (Gedung Olah Raga) berbiaya Rp 11 Milyar segera akan dibangun di kota Natal-Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Demikian disampaikan Sekretaris DISPORKAP (Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata) – Rahmat Hidayat S.Pd kepada BBNews Selasa malam (04/10) via telephon seluler.

Pengusulan pembangunan GOR Natal tersebut, dikatakan Rahmat, adalah berdasarkan permohonan proposal yang ditandatangani Bupati Madina, Drs H Dahlan Hasan Nasution, kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan telah langsung dibawautusan Pemda Madina ke Jakarta yang berangkat Senin (03/10). “Pendanaannya diharapkan bisa ditalangi APBN TA 2017 ini, mudah-mudahan tidak ada kendala dan segera direspons Kemenpora ”-ujarnya.

Ditambahkan Rakmat, lokasi pembangunan GOR dimaksud adalah diatas lahan seluas 2,5 hektar yang sudah tersedia di kota Natal. “Tanahanya sudah ada sekitar 2,5 hektar, diatasnya akan dibangun berbagai fasilitas dan sarana olahraga pendukung sebagaimana layaknya sebuah GOR. Dan tentu diharapkan nantinya dengan terbangunnya GOR tersebut akan semakin menumbuh kembangkan gairah berolahraga sekaligus bisa meningkatkan berbagai prestasi atletik kita di Mandailing Natal, khususnya wilayah pantai barat”- harapnya.

Ketika ditanyakan, kenapa duluan diusulkan di Natal sementara di kota Panyabungan sebagai ibukota Kabupaten Madina belum ada GOR ?. Dijawab Sekretaris DISPORKAP itu bahwa, “direncanakan Panyabungan diusulkan tahap kedua dan Kotanopan nanti tahap ketiga. Soalnya Panyabungan dan Kotanopan belum ada lahan yang tersedia, kita masih mengupayakannya kearah itu”- jelasnya.(bmp)

576total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *