Irsan Efendi Nasution, Buka Diklat Pemantapan Pengamanan Pemilu 2019

bbnewsmadina.com, Pemerintah Kota Padangsidimpuan (Pemko Psp) melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar acara Diklat Pemantapan Pengamanan dalam Menghadapi Pemilu Serentak Tahun 2019, bertempat di Aula SMK PP Propinsi Sumatera Utara Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Padangsidimpuan, Kamis (4/04/2019).

Thema yang diangkat dalam kegiatan Diklat tersebut, “Peningkatan Trantib melalui Optimalisasi Peran Sat Pol PP dan Sat Linmas Guna Mensukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019”. Sedangkan Personil Peserta Diklat terdiri dari Satuan Pol PP Kota sebanyak 100 orang dan Satlinmas Se-Kota Psp sebanyak 276 orang. Dan kegiatan dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 04 s/d 05 April 2019,” demikian disampaikan Kasat Pol PP Kota Psp Arbiuddin Harahap S.STP, MM.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution SH saat membuka kegiatan menyebutkan, untuk mewujudkan ketentraman, ketertiban, kenyamanan dalam Pileg dan Pilpres serentak 2019. Maka diperlukan anggota Satpol PP dan anggota Satlinmas yang kompoten, sigap, cekatan, tanggap dan disiplin. Dan saya tegaskan agar kita semua menjaga keamanan dan ketertiban serta bersama -sama menciptakan suasana ketenangan di tengah tengah masyarakat Kota Psp ini, agar masyarakat merasa aman dan tentram,”tegas Irsan.

“Kepada Satpol PP dan Satlinmas pada pemilu serentak 2019 yang sebentar lagi akan dilaksanakan, agar ikut berperan serta menenangkan suasana di tengah-tengah masyarakat,”harap Irsan.

Irsan Efendi Nasution juga menambahkan, demokrasi itu memang harus mengakui siap menang dan siap kalah, janganlah gara gara pilihan kita kalah kita membuat kekacauan ditengah tengah masyarakat, mari kita jaga keamanan dan ketertiban di kota Padangsidimpuan yang kita Cintai ini,”ajak Irsan.

Sebelumnya Ketua KPU Padangsidimpuan, Tagor Dumora Lubis SH menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemko Padangsidimpuan dalam hal ini Satpol PP kota Padangsidimpuan serta kepada semua peserta diklat yang hadir, karena menurutnya kegiatan diklat ini sangat penting dalam hal pengamanan untuk menghadapai Pemilu yang sudah dekat.

“Saya menghimbau kepada para peserta Diklat agar benar benar mengikuti dan mengerti apa tujuan acara ini, karena kegiatan ini saat penting, mengingat waktu Pemilu kurang lebih tinggal 2 pekan lagi”, ujar Tagor Dumora Lubis.

Pantauan bbnewsmadina.com, acara ini berlangsung tertib dengan penyampaian pemaparan narasumber dari pihak Kepolisian Resort Kota Padangsidimpuan yang diwakili Kasat Intelkam, AKP Ahmad Fauzi KS kepada peserta.

Turut hadir Dandim 0212/TS diwakili Kasdim Mayor Inf Dedy Iskandar, Kapolres Padangsidimpuan diwakili Kanit PAM Ovit Iptu Romli, Ketua KPU Kota, Tagor Dumora Lubis SH, Komisioner Bawaslu, Ramadhan Sakti, Camat Padangsidimpuan Utara diwakili Nanda Alfrina.SH dan seluruh Peserta Diklat dari Satuan Pol PP Kota serta Linmas Lingkungan Se Kota Psp. (Ty)

158total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *