Keluarga Besar SMP Neg.2 Panyabungan: Menyantuni 36 Anak Didiknya

Panyabungan-BBNewsmadina.com

Peringatan Hari Guru ke 71 dirayakan dengan suasana yang berbeda, Pemandangan itu terlihat di SMP Negeri 2 Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Selasa (29/11).

Kepala SMP Negeri 2 Panyabungan Rizal Ependi, S.Pd mengatakan, pada peringatan Hari Guru kali ini, diharapkan para guru dapat berbenah diri dan bertransformasi menjadi guru yang lebih profesional.

“Profesionalisme dengan melakukan berbagai inovasi perlu dilakukan agar guru mendapat kepercayaan dari murid dan orang tua, dan agar meningkatkan kualitas pendidikannya kepada murid-murid.”

“Kedepannya, bagaimana secara bersama-sama seluruh Guru itu untuk membina anak-anak didik ini supaya menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan Bangsa, dan karekter anak-anak pun menjadi lebih karakter yang lebih baik, jauh dari hal-hal yang negatif yang bisa menghancurkan masa depannya.”

Keluaraga Besar SMP Neg.2 berpose bersama dalam rangka peringatan Hari Guru Ke-71
Keluaraga Besar SMP Neg.2 berpose bersama dalam rangka peringatan Hari Guru Ke-71

Ditambahkannya, Selain merayakan hari guru bersama murid, Hari Guru tahun ini diharapkan menjadi refleksi para guru untuk dapat lebih dekat dengan siswa. Kedekatan dengan siswa menjadi salah satu upaya untuk membentuk karakter anak agar dapat lebih baik lagi,punkas Kepala Sekolah.

Perlu diketahui, peringatan hari guru kali ini sangat meriah, terlihat dari banyaknya kegiatan dan perlombaan yang di lakukan, seperti pemotongan kue tart oleh Kepala Sekolah bertuliskan angka 71 yang dibagi-bagikan  kepada para guru, pemberian bunga kepada seluruh guru-guru oleh anak didik,
perlombaan solo vokal, drama, dan sebagainya. Dimana kegiatan ini disponsori oleh Osis SMP Negeri 2 Panyabungan, yang dibimbing oleh Pembina Osis.

Dan dalam kesempatan Hari Guru tersebut, Keluarga Besar SMP Negeri 2 Panyabungan pun menyantuni  36 anak didiknya yang merupakan anak yatim, yaitu berupa satu stel seragam sekolah.(davy)

813total visits.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *